Pelaku Balap Nasional Sangat Mendukung Haji Rusdi Masse Jadi Ketum IMI Sulsel (2021-2025)

BeritaBalap.com-Haji Rusdi Masse (RMS) yang juga tokoh senior balap asal Sidrap Sulawesi Selatan (Sulsel), bahkan di level nasional menjadi kandidat kuat Ketua Umum (Ketum) Pengprov IMI Sulawesi Selatan (Sulsel). Bahkan diklaim sebagai calon tunggal dalam pemilihan di Musprov IMI Sulsel nanti.

Itu aspirasi langsung dari klub pemilik suara. Mereka ingin perubahan nyata dan sudah mendeklarasikannya. Sebetulnya mantan Bupati Sidrap Sulsel selama dua periode ini (2008-2013 dan 2013-2018) pernah juga menjadi Ketum Pengprov IMI Sulsel di tahun 2006-2011.

Fakta terkait, bahwa pelaku balap nasional sangat mendukung RMS menjadi Ketum IMI Sulsel.  Mereka ingin balapan menjadi lebih bergairah dengan sentuhan RMS yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini, termasuk pejabat teras (Ketua DPP Nasdem).

koizumi

BACA (JUGA) : Rusdi Masse (RMS) Calon Tunggal Ketum IMI Sulsel, Hokky Krisdianto : Tidak Ada Yang Berani Karena Bapak Terlalu Kuat

Seperti yang diutarakan Eddy Horison. Ini orang senior di balap motor nasional. Selalu menjadi pimpinan lomba ataupun race director dalam event balap nasional seperti Kejurnas OnePrix, IMS, PON, one make race pabrikan dan lain-lain.

“Beliau (RMS, red) sangat cinta dan paham dunia otomotif. Sudah terbukti nyata track-recordnya. Itu yang utama. Disamping juga mampu secara finansial untuk memajukan dunia otomotif Sulsel, “terang Eddy Horison saat berkomunikasi dengan penulis. Logika disini, bukan hanya soal punya duit tetapi ada faktor loyalitas atau pengorbanan.

Sekilas informasi saja, Eddy Horison yang berusia 52 tahun aktif di IMI sejak era kepemimpinan Tommy Soeharto, kemudian Bob Nasution yang 2 periode, juga Ari Batubara dan kemudian Sadikin Aksa serta saat ini dengan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Haji Rusdi Masse (RMS) yang siap pimpin kembali IMI Sulsel (2021-2025)

Sekedar mengingatkan, RMS yang menghadirkan gelaran road race Sidrap Prix dengan konsep nite race berhadiah mobil dan uang ratusan juta rupiah. Tim-tim asal Pulau Jawa ikut langsung meramaikan Sirkuit Puncak Mario, Sidrap. Penulis juga sering kesana.

Termasuk pula RMS hadirkan berbagai hajatan one make race pabrikan, MX, Adventure, Reli Mobil dan sebagainya. Konteks ini yang membuktikan upaya konkretnnya untuk lebih menggairahkan dunia otomotif nasional.

Hal senada juga diungkap oleh Rudi Hadinata, populer disebut Rudi Trijaya yang juga manajer tim langganan juara nasional, Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) ataupun pembalap senior prestasi nasional dan internasional, Rafid Topan.

“Beliau sudah terbukti, Mas. Dunia otomotif khususnya balapan jadi lebih hidup. Event-eventnya berskala nasional dan internasional. Belum ada penyelenggara balap nasional seperti beliau dengan konsep nite race saat Sidrap Prix. Pernah punya tim balap lebih dari 5 dan saat ini masih konsisten mensupport tim, “ujar Rudy Trijaya yang timnya juga pernah disponsorin dengan brand Sidrap (2017).

“Kalau saya setuju banget, Mas kalau Pak Haji Ketua IMI Sulsel. Sudah terbukti. Tidak setengah-setengah untuk mengeluarkan dana demi kemajuan balap. Saya juga pernah mau disupport balap Asia (ARRC 2020) tetapi ada pendemi Covid-19, “timpal Rafid Topan dalam sebuah obrolan santai di rumahnya saat jelang seri pertama Kejurnas OnePrix 2021 Sentul. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like