Peluncuran Tim Marc VDS, Lengkap Level MotoGP-Moto2-Moto3 !


BeritaBalap.com-Tim Marc VDS yang disupport Honda memperkenalkan dan mempresentasikan diri di Madrid, Spanyol. Tepatnya di Sirkuit Jarama. Jadi ini adalah pasukan Marc VDS yang akan berkompetisi di MotoGP 2018, juga Moto2 dan Moto3.

So, lengkap adanya, termasuk program pembinaan junior dengan nama Monlau Repsol Technical School yang diisi 8 petarung muda. Intinya Marc VDS sudah menyiapkan jenjang atau tahapan bagi talenta muda berprestasi.

Morbidelli (kanan) dan Tom Luthi (kiri), formasi tim MotoGP Marc VDS Honda

Tahun ini, Marc VDS yang bermarkas di Belgia dan dikomandoi Michael Bartholemy mengusung dua pendatang baru MotoGP 2018, yaitu Franco Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017) dan Tom Luthi. Jadi mereka akan bertarung kembali dalam perebutan gelar Rookie of The Year.


“Senang berada di kelas utama di tim yang sama dengan suasana yang hebat, “ujar Morbidelli yang memang berada di tim yang sama saat balap Moto2.

“Sangat fantastis menjadi bagian dari Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Racing. Saya menemukan tim yang sangat profesional. Masih terlalu dini bagaimana musim ini akan berlalu karena kita masih bekerja di berbagai bidang. Saya masih mengenal motor dan saya tidak ingin mematok tujuan konkret saat ini, “tukas Tom Luthi yang juga pesaing terberat Morbidelli saat mereka berkompetisi di Moto2 (2017).

Di strata Moto2, ada nama Alex Marquez yang menjadi kandidat kuat jawara Moto2 (2018) dan Joan Mir yang notabene jawara dunia Moto3 (2017), sedang untuk formasi Moto3 diisi Aron Canet dan Alonso Lopez. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like