Tetap Cinta Suzuki, Om Penta Wijaya Sudah Siapkan Tornado Buat Diaz Kumoro Djati Balap Ex Rider

BeritaBalap.com-Patut diapresiasi langkah riset yang dilakukan mekanik senior Om Penta Wijaya yang bulan April nanti akan berusia 60 tahun. Mantan pembalap terbaik di era tahun 1990-an ini mengaku sedang meriset dan mempersiapkan pacuan Suzuki Tornado untuk dipakai balapan Ex Rider musim 2023 ini. Demikian informasi yang disampaikannya langsung saat kita bertemu dalam balap malam tahun baru di Mandala Krida Jogjakarta (1 Januari 2023).

BACA (JUGA) : Langsung Bergerak ! Tim ART Jogja Pastikan 2 Pemula Potensial Ini Bergabung 2023, Siapa ?

Sampai disini, jelas dan tegas bagaimana kecintaan Om Penta Wijaya yang juga paman dari tuner Bima Aditya The Strokes55 kepada kudabesi Suzuki. Jarang yang demikian dengan basic motor Suzuki Tornado. Mayoritas atau hampir keseluruhan adalah pengguna Yamaha F1ZR,

koizumi

Anyway, Suzuki adalah motor di masa lalu yang membuat nama Om Penta Wijaya begitu populer saat era Suzuki Crsytal berlanjut Tornado ataupun sport Suzuki RGR150. Saat itu  (sekira tahun 1993-1997, red) mengusung tim Suzuki Racing Team bersama dengan Dicky Setiawan dan Bima Octavianus.

BACA (JUGA) : Awhin Sanjaya Ungkap Statusnya Saat Ini, Bertahan Di ART Jogja Atau Ikut Pergi ?

“Saya yakin sekali, Tornado bisa bersaing walaupun dikepung Yamaha F1ZR. Terlebih di trek lurus lebih berisi tenaganya, “tukas Om Penta Wijaya yang menyebut tenaga dari Tornado yang dirisetnya berkisar antara 22,5-23 HP (Horse Power).

BACA (JUGA) : Mekanik Gendut GDT Racing Sangat Setuju Regulasi Beginner Dibuat Seimbang Agar Skill Betul-Betul Teruji

Pertanyaannya, siapa ridernya ? Tentu saja, bukan Om Penta Wijaya. Adalah Diaz Kumoro Djati yang juga menantu dari Om Penta Wijaya. “Sebetulnya, ini sudah direncanakan sejak tahun lalu. Tetapi kita menunggu dulu sampai dengan usia Diaz menyentuh 35 tahun, “tambah Om Penta Wijaya yang tempat tinggalnya tidak jauh dari Stadion Mandala Krida Yogyakarta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like