Pembalap ART Jogja Jorge Raphael Gading Sudah Tidak Berkacamata Saat Latihan Sentul

BeritaBalap.com-Ada yang berbeda dari penampilan pembalap belia potensial asal Semarang, Jorge Raphael Gading. Apa ya ? Kok senyumnya makin mengembang dan berseri ya. Yap, peraih 2 podium juara kelas OP4 (ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah) dalam 2 seri Kejurnas OnePrix 2021 ini sudah tidak pakai kacamata lagi.

Demikian informasi yang diterima penulis dari Rudi Hadinata selaku manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta. “Ini, Mas penampilan baru Jorge. Sudah tidak pakai kacamata. Tetapi untuk jelasnya, silahkan tanya bapaknya langsung ya, Mas, “ujar Rudi Hadinata. Oke siap laksanakan !

Oh ya, makasih ya bos, udah kirim foto jauh-jauh dari Sirkuit Sentul Bogor. Langsung sampai lagi, nggak pakai lama. He he he. Dan malam itu juga penulis bertanya langsung kepada Wisnu Terang Gading selaku ayahanda Jorge Raphael Gading. Walau memang sebentar karena kendala sinyal, maklum beliau lagi on the way alias di jalan tol, tetapi ada informasi penting yang didapat.

koizumi

Jadi Jorge Raphael Gading menjalani pengobatan medis yang disebut Ortho-K (Orthokeratology) dan ini dikerjakan langsung Dokter Spesialis Mata.

Dikutip dari hellosehat.com, fungsi dari lensa Ortho-K adalah mengoreksi kelainan refraksi (pembiasan), khususnya rabun jauh, dengan cara memperbaiki bentuk kornea mata. Dengan begitu, maka tanpa penggunaan alat bantu penglihatan mata yang mengalami rabun jauh dapat melihat dengan lebih baik.

“Dipakainya saat mau tidur, Mas. Terus setelah bangun tidur, ya dilepas lagi. Jadi seperti pakai contact-lens, “ujar Wisnu Terang Gading yang menyebut sebelumnya Jorge Raphael Gading minus 2,5 dan 2.

“Puji Tuhan sekarang sudah bisa tanpa kacamata, Mas, “tambah Wisnu Terang Gading yang intensif mengawal latihan anaknya di sekolah balap milik Sudarmono, Mons54 Racing School di Gunungkidul Yogyakarta.

Jadi bukan dengan langkah operasi ya, karena penulis pernah konsultasi langsung dengan dokter spesialis mata di RS Khusus Mata Dokter Yap Yogyakarta beberapa tahun lalu, bahwa ada operasi untuk membuat minus pada mata menjadi nol. Saat ditanya keberhasilannya 100 persen. Syaratnya dibawah minus 12 dan usia untuk 17 tahun keatas. BB1

Tonton VIDEO Spek Sonic Jorge Raphael Yang selalu PODIUM di OnePrix Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like