Pembalap Italia dan Spanyol Lebih Diprioritaskan Dorna ? Ini Jawaban Tegas Ezpeleta

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan yang menarik untuk dijawab. Demikian sebagai upaya konfirmasi dari pihak terkait. Ini soal pertanyaan kritis, apakah Dorna Sports lebih memprioritaskan atau mengutamakan pembalap asal Italia dan Spanyol dalam balap MotoGP ?

BACA (JUGA) : Tukang Desain Aldo Drudi Ungkap Makna Menyentuh Hati Livery Tim Gresini Racing

Yang pasti, Dorna Sports selaku promotor penyelenggara memang berperan dalan konteks komunikasi dengan tim sehubungan skuad pembalap.  Tim tidak punya power 100 persen. Ada pengaruh dan intervensi Dorna Sports. Apa jawabannya ? secara umum, itu bisa betul dan bisa tidak.

koizumi

Betul karena memang ini sebuah tradisi dan faktanya dominan meraih juara dunia MotoGP. Disebut tidak juga, karena Dorna Sports tidak menutup kemungkinan rider dari negara lain. Namun memang yang pilihan. Maksudnya yang jos alias punya skill spesial. Itu seperti saat Casey Stoner, Jack Miller, Fabio Quartararo, Johann Zarco dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Momen Terindah, Tersulit Dan Terburuk Dalam MotoGP 2021

“Kami menginvestasikan uang yang kami investasikan, tetapi yang tidak bisa kami lakukan adalah kehilangan akal sehat. Ada orang yang mengusulkan tempatkan sebanyak mungkin orang Italia dan Spanyol yang bisa balapan, tapi itu akan mendevaluasi kompetisi. Pasar adalah pasar, apapun yang kami lakukan, kami tidak dapat mengubahnya. Yang terbaik adalah yang terbaik, ”ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

“Kami memiliki 24 pembalap terbaik di dunia di MotoGP . Apakah akan lebih baik jika ada lebih sedikit orang Italia dan Spanyol ? Ya, tapi sementara yang lain pantas mendapatkannya. Apa yang bisa kami lakukan adalah menemukan lebih banyak Miller, lebih banyak Stoner, lebih banyak Quartararo, lebih banyak Zarco, tetapi karena mereka pantas mendapatkannya, bukan karena saya sedang membuat undang-undang, ”tambah Carmelo Ezpeleta yang sudah berusia 76 tahun. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like