Pembalap KTM Pede Bisa Imbangi Ducati, Apa Bukti Kemajuannya…?

BeritaBalap.com-Tim pabrikan KTM diklaim lebih pede di musim balap MotoGP 2020 ini. Banyak kemajuan yang terjadi dan terbukti dalam beberapa kali test dan terakhir di Losail, Qatar lalu. Konteks ini yang kemudian membuat para pembalapnya makin bersemangat. Bahkan disebut akan mampu bersaing dengan Ducati.

Sekilas informasi saja, Brad Binder menjadi racer KTM yang tercepat diantara rider KTM lainnya. Itu dalam tes Qatar dengan gap 0,4 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang merebut posisi tercepat. Binder menorehkan waktu 1 menit 54,283 detik.

BACA (JUGA) : Hanya KTM Dan Aprilia Yang Punya Hak Konsesi MotoGP 2020, Artinya ?

koizumi

Pol Espargaro sebagai petarung paling senior ada di posisi ke-14 dengan jarak waktu 0,8 detik. Espargaro diberitakan fokus pada upaya simulasi balapan. Secara kesleuruhan, KTM berbahagia karena lebih baik dari musim 2019 lalu.

“Saya sangat puas, kami telah mencapai hasil yang baik. Waktu putaran sudah stabil. Saya sekitar satu detik lebih cepat dari tahun lalu, rata-rata 1 menit 54 detik. Ini sangat menarik bagi kami, “tutur Pol Espargaro.

“Penting bagi kami untuk memahami ban baru, bagaimana cengkeraman bekerja dan jika motor bergerak. Ini berjalan seperti yang kami harapkan. Kami membuat kecepatan 1 detik lebih cepat dari tahun lalu, jadi ini positif. Yamaha jelas lebih cepat dari kita. Saya akan mengatakan bahwa Yamaha dan Suzuki adalah bagian dari kelompok pertama. Saya pikir kita berada dalam grup dengan Ducati, dengan tim resmi Ducati. Yang lain sedikit lebih lambat dari kita dalam kecepatan balapan. Itu sebabnya saya bahagia. Kami telah memperbaiki aspek yang harus kami perbaiki, yaitu balapan pada hari Minggu, ”tambah Pol Espargaro .

BACA (JUGA) : KTM Terbukti Capai Top Speed Setara Ducati, Saat Tes Sepang Tembus…

Pada bagian lain, Brad Binder sebagai rookie atau pendatang baru MotoGP 2020 terbukti cepat dalam beradaptasi dengan KTM RC-16 hingga menjadi yang terbaik diantara rookie-rookie lainnya.

“Saya merasa nyaman. Kami membuat perubahan pada motor yang membantu saya. Saya dapat mengerem dengan lebih baik, meluruskannya lebih cepat dan membuat lebih cepat. Saya sangat puas. Setelah itu, saya melakukan balap dalam jangka panjang yang cukup sulit. Ini adalah satu hal untuk melakukan lap yang  cepat, yang lainnya untuk melakukan 22 lap. Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi secara umum saya puas. Kami telah membuat kemajuan yang baik dalam 3 hari ini,”timpal Brad Binder. BB1

Facebook Comments

You May Also Like