Pembalap MotoGP Lebih Senang Kaca Visor Hitam (Helm), Berikut Pengakuan Rider

BeritaBalap.com-Para pembalap MotoGP dipastikan menghadapi berbagai macam kondisi di lapangan. Mulai hujan, panas terik matahari, awan dan kabut. Bicara berbagai macam cuaca tersebut, maka rider diperbolehkan memilih warna dari kaca visor pada helmnya. Jadi dibebaskan alias tidak wajib kelir tertentu.

Namun memang kebanyakan dari para petarung MotoGP menggunakan warna gelap. Jarang sekali atau mungkin tidak ada yang transparan. Hanya saja memang kadar gelap atau hitam sebuah kaca helm itu bermacam-macam.

“Saya pikir semua pembalap lebih memilih visor hitam. Karena cahaya seringkali sangat kuat, hitam itu melindungi dirimu bahkan jika itu tidak begitu bersinar dan kamu hanya akan fokus pada pekerjaan. Warna hitam membuatku merasa terlindungi di helm, “ucap Johann Zarco yang musim ini mengusung tim Tech3 KTM.

koizumi

“Hanya beberapa pembalap yang benar-benar ingin menggunakan pelindung yang transparan. Terkadang lebih baik jika kamu tidak bisa melihat yang lain. Lagipula, pembalapnya tidak ingin melihat wajah mereka dan terutama mata mereka pada sebuah gambar. Pada dasarnya, pilihan visor sangat tergantung pada kondisi, “tukas Bradley Smith, mantap pelaga KTM (2018) yang saat ini menjadi penguji tim Aprilia.

Lain hal Cal Crutchlow yang mengaku lebih senang dengan kaca visor yang berwarna ataupun yang terang. Kalau saat trek hujan, maka pilih yang transparan. Ataupun Aleix Espargaro yang tetap senang dengan kaca gelap namun yang efeknya tidak terlalu terang baginya.

“Biasanya saya selalu memiliki pelindung berwarna, saya tidak suka kegelapan karena saya tidak bisa melihat dengan baik. Saya tidak memiliki masalah dengan mata, tetapi lebih suka versi yang lebih ringan. Jika hujan, maka jelas saya menggunakan pelindung transparan, “tutur Crutchlow yang musim ini berpindah sponsor dari helm Arai ke HJC.

“Pertama kali, saya mencoba pelindung gelap yang baru terlalu terang untuk saya, saya harus terbiasa dengannya. Bahkan jika hujan, saya sering lebih cepat dengan pelindung yang lebih gelap, “tukas Aleix Espargaro yang mengusung tim Aprilia. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like