Pembuktian 14 Ribu Km Suspensi RCB Terbaru VS Series, Bogor-Timorleste-Jakarta


BeritaBalap.com-Sebuah produk, pastinya butuh pembuktian lebih lanjut. Ini penting sebagai langkah edukasi nyata. Jika konteksnya suspensi, maka ada pembuktian ketahanan material ataupun kenyamanan. Itu logika sederhananya.

Sehubungan hal tersebut, maka suspensi terbaru by Racing Boy (RCB) model terbaru yaitu VS Series diplot menempuh jarak jauh hingga 14 ribu km. Wow.. mantap sekali pengujiannya. Dalam hal ini dilakoni oleh komunitas Maximum Explorer Nusantara (MEN) yang melakoninya bulan Agustus lalu.

Saat melakukan perjalanan pembuktian suspensi RCB hingga 14 ribu km

Untuk rute awalnya, start dari Bogor dan finish di wilayah yang namanya Atambua, sebuah wilayah gerbang perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste. Lebih tepatnya berada di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Dan begitu sampai di Atambua, komunitas MEN gasss lagi…balik ke Jakarta.


Patut dipahami, bahwa dari 4 kudabesi Yamaha Nmax yang ditunggangi, maka salah satunya ada yang sudah terpasang suspensi RCB model VS Series. Dimotor anggota MEN yang bernama Adventus Rio Martua Manalu atau yang akrab disapa dengan panggilan bro ‘Opunk’

Rio Martua Manalu alias bro ‘Opunk’ dari club motor Max ID sebagai anggota MEN yang memakai suspensi RCB-VS Series

Nah seperti apa pengalaman mengasyikkan saat touring jelajah aspal ke Timor Leste dengan memakai suspensi RCB model VS Series ?  Inilah testimoninya.

“Terima kasih RCB atas supportnya kepada kami Maximum Explorer Nusantara. Saya pakai produk dari RCB model VS Seriessuspensi terbaru. Alhamdulillah, selama saya pakai suspensi RCB model ini dari Bogor ke Timor Leste, dan kembali dari Timor Leste ke Jakarta, perjalanan menjadi sangat nyaman saat melibas tikungan-tikungan di NTB dan NTT terutama di daerah Flores yang terkenal dengan seribu tikungannya. Sekali lagi terimakasih RCB atas supportnya,”bangga bro Opunk.

Bro Opunk juga menambahkan ceritanya saat touring dengan suspensi RCB VS Series. Menurutnya untuk peredam kejutnya sangat nyaman. Meski kadang medan jalan yang dilewati tidak semuanya mulus. Banyak pula kondisi jalan yang rusak, tapi daya peredam getaran dari suspensi RCB model VS Series ini bisa dirasakan.

“Yang pasti ‘resepnya’ bagaimana kita men-setting klik rebound. Jadi kita bisa merasakan peredam kejutnya dari suspensi RCB model ini. Pokoknya mantap dah….meski perjalanan jauh ngak bakalan sakit pinggang deh, ”senyum bro Opunk.

Untuk masalah ketangguhannya sendiri, selama perjalanan dengan melewati beberapa medan jalan. Baik yang mulus maupun yang rusak juga menanjak, bro Opunk mengaku tidak mengalami trouble dengan suspensinya, sampai tiba kembali di Jakarta.

“Selama perjalanan dari Bogor ke Timor Leste dan balik dari Timor Leste ke Jakarta, syukur tidak terjadi kendala untuk suspensi RCB VS Series ini. Maksudnya tidak ada kebocoran untuk oli atau kerusakan part pendukung lainnya seperti springnya. Pokoknya saya berpesan ke teman-teman komunitas motor dan para bikers yang hobi touring jauh. Apapun motor kamu, jangan salah pilih untuk masalah suspensi. Pakai merk RCB karena sudah terbukti ketangguhan dan kenyamanannya, ”demikian pesan singkat tapi penuh makna dari bro Opunk yang sudah sukses touring PP Jakarta-Timor Leste. tim

Facebook Comments

You May Also Like