Pembuktian Knalpot Proliner XR-1 Bawa Jepri Bule & M Rizky Rebut Juara Umum Grasstrack Subang

BeritaBalap.com- Kembali digelar balap garuk tanah alias grasstrack di wilayah kabupeten Subang. Pada hari Sabtu-Minggu kemarin (12-13/8), dengan memakai sirikuit fenomenal yaitu Bukit Nyomot, yang lokasinya sendiri berada di punggungan sebuah perbukitan di wilayah Subang.

Sekedar informasi. Memang selama ini di Jawa Barat terutama wilayah Subang, Tasik, Sukabumi, hobi olah raga grasstrack, motocross, juga adventurer, hidup subur dikalangan masyarakatnya. Karena itu tak lepas dari kontur alamnya yang perbukitan, jadi cocok buat olah raga grasstrack dan motocross juga trabas atau adventure.

Nah gelaran event grasstrack kali ini mengangkat titel ‘Subang Jawara 2 Open Grasstrack Piala Bupati Subang. Yang nantinya juara umumnya berhak memboyong piala Bupati Subang H. Ruhimat. S.Pd. M.Si. Sedangkan gelaran event grasstrack terbesar di wilayah Jawa Barat ini kerja bareng Nick 69 Racing dengan Gumelar Nyomot selaku pengelola sirkuit grasstrack bukit Nyomot, juga mengandeng bhiegoss Concept selaku manajeman konsep sirkuit.

koizumi
Jepri Bule mampu merebut gelar 2 juara umum sekaligus

Di event grasstrack kali ini, penyelenggara menggelar 26 kelas, mulai dari kelas Bebek std Pro, Bebek Modif Open Pro, Bebek Modif Lokal Jabar, FFA Lokal Jabar, hingga kelas bergensi yaitu Sport Trail Open Pro, Sport Trail 4L Open. Dan masih ada lagi kelas-kelas yang juga manarik dilombakan pada kompetisi kali ini.

Karakteristik sirikuit Bukit Nyomot selalu menjadi tantangan tersendiri bagi para crosser. Karena halang rintang di sirkuit Bukit Nyomot memang di konsep menjadi sirkuit bukan saja mengandalkan skil maupun fisik para crosser. Tapi ketangguhan dan kecepatan engine kuda besi para crosser juga dipertaruhkan di sirkuit ini.

Berbagai brand produk otomotif roda dua, salah satunya gas buang atau knalpot juga ikut andil dalam menentukan siapa bakal juara umumnya. Dan dilapangan terbukti, Jepri Bule dan M Rizky dari team Honda Gumelar BKJU Pride Ciawitali, Proliner, RCB. Yang setia menunggangi kuda besi Honda CRF dengan gas buang knalpot Proliner XR-1 mampu merebut gelar 2 juara umum sekaligus.

M.Rizky meraih juara umum Pemula 18 Tahun

Di kelas Sport Trail 4Tak Open dan di kelas Pro Open, Jepri Bule pembalap berpostur kecil tapi lincah dan memiliki fisik yang bagus ini. Mampu merebut juara 2 umum, setelah bertarung habis-habisan melintasi lap Sirkuit Bukit Nyomot yang terkenal berat dan ganas ini. “Alhamdulillah, akhirnya di event putaran ke dua ini aku tetap bisa mempertahankan tahta juara. Padahal sirkuitnya terkenal berat dan ganas istilahnya,”ungkap Jepri Bule.

BACA JUGA : Hasil Juara Lengkap Subang Jawara Open Grasstrack 2023

Sedangkan crosser satu tim dengannya yaitu M.Rizky yang baru saja turun pada kompetisi kali ini. Juga menyandang gelar juara umum pula, setalah mampu mengalahkan crosser-crosser lainya di kelas Sport Trail Pemula 18 tahun. Lagi-lagi kuda besi yang ditunggangi oleh M.Rizki pembalap asal Sidoarjo, Jawa Timur ini menggunakan Honda CRF dengan kenalpot gas buang Proliner XR-. “Selama saya balap grasstrack, baru kali ini aku merasakan tarikan motor yang enak. Saat start saja beberapa kali aku motorku tercepat di depan. Memang jujur saja, sesuai pengalaman aku mamacu motor trail, memang knalpot berbicara. Kali ini dengan gas buang Knalpot Proliner XR-1. Aku bener-bener merasakan sensasinya,”jelas M Rizky yang baru kali ini menaklukkan sirkuti Bukit Nyomot.

Facebook Comments

You May Also Like