Pemerintah Umumkan MotoGP Barcelona (5-7 Juni) Ditunda, Kok Dorna Belum Rilis Resmi

BeritaBalap.com-Menyusul penundaan MotoGP 2020 Jerez, Spanyol dan berlanjut Le Mans, Perancis, ternyata pula putaran Barcelona atau Catalunya (Spanyol) yang rencananya akan dipentaskan pada 5-7 Juni ikut ditunda.

BACA (JUGA) : Loris Capirossi (Race Direction Dorna) : Balap Mulai Pertengahan Agustus !

Memang belum diumumkan secara resmi oleh pihak Dorna Sports selaku promotor pelaksana. Tetapi pernyataan dari pemerintah setempat yang menguatkan dan meminta di bulan berikutnya. Pastinya, semua dikarenakan efek Virus Covid-19 atau Virus Corona yang semakin memprihatinkan di Spanyol.

koizumi

Sudah lebih 9000 orang yang meninggal dunia dan ini akan terus bertambah. “Jadi tidak tidak dilakukan pada tanggal-tanggal yang ditunjukkan pada kalender MotoGP. Harapannya adalah diganti pada bulan berikutnya, “tegas Gerard Figueras selaku Sekretaris Olahraga Pemerintah Catalunya.

BACA (JUGA) : Kepala Dokter MotoGP Prediksi Kondisi Membaik Setelah Wabah Covid-19, Kapan ?

Pada bagian lain, hajatan di Mugello, Italia yang lebih awal lagi (31 Mei), juga belum ada pengumuman resmi dari Dorna Sports untuk penundaan. Yang pasti, Negara Italia mencatat rekor korban jiwa yang meninggal terbesar di dunia, sudah lebih dari 13 ribu orang.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like