Penampilan Marc Marquez Tidak Akan Bisa Kembali Seperti Semula ?

BeritaBalap.com-Perfoma Marc Marquez (Repsol Honda) tidak akan kembali seperti semula sebelum terjadi kecelakaan serius yang membuatnya absen balapan sekira 9 bulan.

Ini yang diungkapkan oleh Luca Cadalora, juara dunia GP250 (1991-1992) dan GP125 (1986) yang cukup lama menjadi pelatih fisik Valentino Rossi.

Menurutnya, sebagai seorang pembalap, ada fase atau masa dimana kita spesial dan selalu menang, tetapi kemudian menurun karena sesuatu hal dan ini harus kita sadari.

koizumi

BACA (JUGA) : Mantap ! Tim Rossi VR46 Riders Academy Turunkan 2 Wildcard Moto3 Di Mugello, Siapa Saja ?

“Ada saat-saat dalam karier seorang pembalap, hadir keajaiban dimana semuanya selalu berjalan dengan baik. Aku juga kenal dia. Kamu bahkan tidak tahu mengapa terjadi tetapi seperti itu dan kamu juga beruntung”.

“Kemudian datang suatu saat, yang bisa bertepatan dengan episode lain, seperti jatuh dengan konsekuensi yang lebih serius dari biasanya atau mungkin pertengkaran dengan pacar. Kamu bukan lagi anak yang riang, segala sesuatunya tidak berfungsi lagi, keajaiban telah hilang dan sulit untuk menerimanya”.

BACA (JUGA) : Sudah Merasa Tua, Aleix Espargaro Ingatkan Aprilia Cari Pembalap Muda

“Tetapi kamu harus melakukannya, kamu harus berubah, kamu tidak dapat melakukannya seperti dulu. Jika kamu berubah kamu masih bisa menang, tetapi jika tidak, itu menjadi masalah besar, ”terang Luca Cadalora yang saat ini berusia 58 tahun.

“Marquez telah berada dalam keajaiban ini selama 8 tahun, jadi dia harus mengubah pendekatannya terhadap balapan mulai sekarang. Marc sudah melakukan hal-hal di Moto2 yang tidak dilakukan orang lain dan dia mencoba untuk membawa gaya itu ke MotoGP. Itu membuatnya begitu menyatu dengan motor, yang dibuat untuk melakukan hal-hal yang fenomenal dan luar biasa. Jika kamu mencoba mengendarai Honda seperti 95 persen pembalap lain, itu tidak akan berhasil, “tambah Luca Cadalora. BB1

Facebook Comments

You May Also Like