Sama-Sama Incar Kursi Aprilia, Dovizioso Komentarin Keputusan Berani Vinales

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales diprediksi kuat menjadi kandidat pengisi skuad tim Aprilia untuk musim 2022. Salah satu diantara mereka yang mungkin akan mendampingi penghuni lawas, Aleix Espargaro (sejak 2017).

Dovizioso sendiri masih akan melakukan 3 kali pengujian lanjutan, itu di Aragon Spanyol dan dua kali di Misano. Sebelumnya sudah dilakukan di Jerez dan Misano. Aprilia terbukti begitu melayani Dovizioso yang ingin mengetahui potensi RS-GP.

BACA (JUGA) : Pilihan Terburuk Vinales Nganggur 1 Tahun Dulu (2022), Apa Komentarnya ?


Yang menarik, Dovizioso ikut berkomentar tentang keputusan berani Maverick Vinales yang memutuskan kontrak lebih cepat dari tim Yamaha. Hingga akhir 2021 ini saja, tidak berlanjut 2022 seperti kesepakatan awal.

Disebut menarik karena sempat diberitakan bahwa Vinales akan menjadi pembalap tim Aprilia walau kemudian berita ini secara tidak langsung dibantah Vinales yang menyebut belum ada kesepakatan dengan tim manapun. Apa komentar Dovizioso soal Vinales ?

BACA (JUGA) : Suzuki GSX-RR Masih Letoy, Problem Sasis Baru ? Holeshot Belakang ? Arm Lama ?

“Maverick membuat pilihan yang ekstrim, saya masih bisa memahaminya, karena jika dia berperilaku seperti ini, itu karena dia tidak lagi percaya pada situasi tertentu di Yamaha. Namun, pada saat yang sama, kita melihat bahwa dia percaya pada apa yang dia lakukan, mengingat sejumlah besar uang yang akan dia korbankan, ”ucap Dovizioso, runner-up MotoGP 2017-2019.

Pada sisi lain, Dovizioso yang sudah berusia 35 tahun juga memberikan pernyataan untuk menanggapi komentar Aleix Espargaro yang mengatakan dirinya tidak kompetitif.  “Saya tidak merasa seperti pensiunan. Sebaliknya, saya berlatih untuk tetap bugar dan siap, ”tegas Dovizioso yang menekuni balap motokros.

BACA (JUGA) : Vinales Itu Bukan Minta Keluar Tapi Dipaksa Pergi Yamaha

Sebelumnya memang Aleix Espargaro menyebut dengan jelas dan tegas bahwa hasil test yang dilakukan Dovizioso di berbagai trek, tidak menunjukkannya spesial diatas Aprilia RS-GP. Bahkan pula, kakak dari Pol Espargaro ini mengaku tidak suka jika Dovizioso menjadi rekan satu timnya. Dia ingin rider yang lebih populer dan lebih muda usianya, itu mengarah pada Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like