Penting ! Balap Ex Rider di OnePrix 2022 Khusus Untuk Motor Non CBU

BeritaBalap.com-Penting diketahui dan dipahami ! Jangan sampai salah persepsi ! Informasi terbaru yang diterima penulis bahwa aturan main sehubungan motor yang boleh dipakai dalam balap Ex Rider di Kejurnas OnePrix 2022 adalah Non CBU.

Jadi khusus kudabesi yang memang bukan Completely Built Up atau impor utuh. Alhasil, motor-motor CBU seperti Yamaha 125Z, Honda Nova Dash, Cagiva Stella dilarang ikutan kompetisi Ex Rider yang menurut rencana akan dipentaskan tanggal 10-12 Juni nanti.

Kesepakatannya untuk produk-produk lokal Indonesia tercinta saja ya. Misal seperti Yamaha F1ZR, Yamaha Force One, Suzuki Tornado, Suzuki Satria 120 dan lainnya. Secara logika sederhana, memang harganya lebih terjangkau. Akrab di kantong. Semua pemain 2 tak paham soal ini.

koizumi

Konsep demikian yang akan lebih banyak memunculkan animo peserta. Keputusan perubahan ini juga didasarkan pada aspirasi berbagai daerah yang punya perwakilan komunitas Ex Rider. Infonya ada 12 perwakilan Ex Rider.

“Faktanya memang mayoritas daerah menginginkan motor CBU. Kita voting dan hormati keputusan ini, “ujar Hendra Kusnadi, akrab disapa Anam selaku koordinator kelas Ex Rider di Kejurnas OnePrix 2022.

Anam selaku Koordinator dari Balap Ex Rider dalam Kejurnas OnePrix 2022 (Ket FOTO : Istimewa)

“Kalau soal regulasi teknis sama seperti sebelumnya. Kita sudah komunikasikan dan sosialisasi. Jadi hanya motor CBU yang dilarang, “tambah Anam yang selama ini aktif di Ex Rider Jabar sekaligus Ketua Club Ex Rider Sport Club di IMI. Doi saat ini memang dipercaya sama anak-anak Jabar menjadi koordinator Jabar dan perpanjangan pihak OMM di group perwakilan Ex Rider dari banyak daerah sehubungan persiapan pelaksanaan OnePrix 2022. BB1

Facebook Comments

You May Also Like