Rossi Usul Yamaha Dengan 5 Pembalap Full-Series (2021), Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo yang menjadi test-rider Yamaha dipastikan menjadi ancaman bagi skuad tim satelit Petronas Yamaha saat ini. Maklum saja, Lorenzo memang masih berambisi untuk menjadi petarung reguler alias full series setelah mengalami kegagalan di Ducati hingga dilepas (2018) dan juga di tim Repsol Honda (2019).

Disebut bahwa Lorenzo ingin menunjukkan bahwa ia masih berpotensi ketika tampil balap sebagai wild-card. Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa apa yang dialami Lorenzo adalah pernah dialaminya ketika tidak optimal di Ducati. Itu di tahun 2011-2012.

BACA (JUGA) : Rossi Pastikan Lanjut Balap 2021, Ini Pernyataannya…


“Dia mendapati dirinya seperti saya setelah 2 musim yang sulit pada tahun 2011 dan 2012. Dua tahun dimana dia tidak merasakan perasaan yang baik, hasil yang tidak meyakinkan dan kejatuhannya membuatnya kehilangan arah, “tutur Rossi.  “Sebetulnya, ia bisa kembali dengan Yamaha. Tetapi ada pertanyaan : apakah dia memiliki motivasi yang cukup untuk ini ?, “tambah Rossi.

Bicara peluang Lorenzo memang belum jelas. Belum pasti. Potensi Franco Morbidelli untuk bergabung kembali di Petronas Yamaha (2021) masih terbuka jika memang berprestasi di tahun 2020 ini. Itu patokannya. Namun memang Petronas lebih ingin pembalap usia muda sebaga tim dengan image pembinaan.

BACA (JUGA) : Efek Isolasi Covid-19, Rossi Beli Game Balap Simulator Mobil, Harganya ?

Pada bagian lain, Yamaha memang sudah menjanjikan satu kursi untuk The Doctor di tim satelit. Ini janji Yamaha ketika menggantikan Rossi di tim utama dengan Fabio Quartararo (berpasangan dengan Maverick Vinales).

Jadi intinya, ada Rossi, Morbidelli dan Quartararo. Sedangkan di tim Monster Energy Yamaha, ada Vinales dan Quartararo. Nah, kemudian adapula yang menarik, ini sehubungan pendapat VR46. Apakah bisa Yamaha memiliki 5 motor M1 di paddock. Artinya, ada 5 pembalap yang bertarung reguler atau semua seri MotoGP.

“Saya pikir Franco akan kesal. Ini adalah masalah terbesar. Franco cepat, tetapi pada 2019 Fabio Quartararo lebih cepat. Dia akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan tempatnya. Selanjutnya, tergantung pada Lorenzo untuk memutuskan apa yang ingin dia lakukan. Mungkin Yamaha harus berpikir tentang menyiapkan 5 motor ?, “timpal Rossi yang membela anak didiknya di VR46 Riders Academy. BB1

VIDEO Harga Sebuah Swingarm / Lengan Ayun Motor MotoGP yang Tembus Sekian Milyar :

 

Facebook Comments

You May Also Like