Per-Klepnya Pakai Supersports 600, Ini Spek Sonic MP5 Azza Claw by Babahe Racing Semarang


BeritaBalap.com-Dalam segi prestasi, Ahmad Zulfikar Azza akrab dipanggil Azza Claw ini salah satunya aset potensi pembalap pemula asal Semarang, Jawa Tengah. Langganan podium. Itu yang spesialnya.

Tentu saja, dengan skill fighting yang juga ditunjang sektor pacuannya berbasic Honda Sonic 150R dan berjibaku di kelas MP5 (150 cc). Set-up mesinnya hasil racikan Wahyudi from Babahe Racing Semarang.

BACA (JUGA) : Profil Wahyudi Babahe Racing Semarang, Dari Liaran Lanjut Angkat Bibit Dragbike & Road Race


Setelah rehat beberapa event balap, Sonic dari Azza Claw ini diramu ulang untuk mendapatkan performa yang optimal. Dengan terbatasnya aturan di MP5, maka fokus ubahan terbesar untuk pacuan Sonic ini adalah ECU yang notabene adalah otak pengapian.

Untuk komponen ECU menggunakan produk Aracer RC1 Super komplit AF1 dengan i-mode. Intinya, dengan perangkat ini, maka langkah kompresi yang mengandalkan bahan bakar Pertamax Turbo dibuat lebih maksimal, utamanya di RPM atas. Proses kompresi menjadi lebih baik dalam menghasilkan output power.

BACA (JUGA) : Ini Rahasia Mesin Underbone 125Z Milik Inung BMS, Tuned By Babahe Racing Semarang

Lalu untuk noken as, Wahyudi kini mematok durasi 264 derajat yang sebelumnya 258 derajat. Karakternya, RPM atas lebih jalan. Terpenting saat momen rolling speed, RPM mesin terjaga. Sedangkan buka-tutup klep pada noken as dibikin 58 derajat dan 26 derajat, dimana sebelumnya memakai 55 derajat dan 23 derajat.

Ini mekaniknya, Wahyudi from Babahe Racing Semarang

Nah, agar kerja klep saat naik-turun makin spesial, diaplikasi per-klep kepunyaan motor sport 600 cc. Lebih kuat dan lebih tahan lama. Mantap kan bro !

“Kinerja klep masih mengusung bawaan motor, hanya pada per-klep memakai dari Kawasaki ZX600, “ujar Wahyudi. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan gas buang dari mesinnya ini, besutan Sonic kelir merah didongkrak dengan dukungan kinerja knalpot Cream-pie. you

Facebook Comments

You May Also Like