Perangkat Holeshot Resmi Dilarang Dalam Moto2 dan Moto3

BeritaBalap.com-Perangkat holeshot yang membantu pembalap dalam momen start dan akselerasi hingga saat ini sedang ramai diujicoba dan dipakai tim-tim di level MotoGP, diputuskan bahwa alat ini dilarang pada balap Moto2 dan Moto3.

BACA (JUGA) : Tonton Video Holeshot Device Milik Yamaha, Kok Mirip Punya Ducati ?

Sekali lagi ditegaskan, holeshot tidak boleh digunakan untuk Moto2 dan Moto3. Pastinya, semua berhubungan dengan upaya penghematan budget tim. Sebelumnya juga ditetapkan aturan homologasi mesin, aerodinamika, mesin dan lainnya untuk MotoGP, Moto2 dan Moto3 berlaku sama hingga akhir tahun 2021.


Jadi berlaku untuk 2 tahun ya alias tidak boleh ada perubahan. Demikian sebagai upaya untuk membantu tim lebih efisien di tengah wabah pendemi Virus Covid-19 yang terus menelan banyak korban jiwa.

BACA (JUGA) : Honda Sudah Uji Coba Holeshot Device Di Qatar

Jadi untuk Moto2 dilarang ada perubahan hingga akhir 2021. Itu mencakup rangka, aerodinamika, swingarm, gearbox dan lainnya yang harus mengacu pada 2 spesifikasi yang sudah dihomologasi sebelum seri Qatar. Termasuk pula di Moto3 berlaku konteks yang sama.
“Sekarang sudah resmi bahwa perangkat holeshot dilarang di Moto2 dan Moto3. Tujuannya adalah untuk mengurangi biaya lebih lanjut dalam dua musim yang akan tertekan karena krisis global saat ini, “terang Danny Aldridge selaku direktur teknik MotoGP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like