Pernah 9 Tahun Bersama, Lorenzo Ungkap Penyebab Vinales Pisah Dengan Yamaha

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo menganalisa penyebab Maverick Vinales berpisah lebih cepat dengan Yamaha. Cukup sampai akhir 2021, tidak berlanjut 2022. Nah, JL99 menyebut bahwa Vinales berada dalam tekanan ketika Fabio Quartararo masuk tim Yamaha menggantikan Valentino Rossi.

Ditambah pula, prestasi Vinales yang belum juga juara dunia setelah bersama dalam 5 tahun. Ini membuat tekanan tersendiri yang pada akhirnya berhubungan dengan motivasi dan semangat bertarung.

BACA (JUGA) : Vinales Itu Bukan Minta Keluar Tapi Dipaksa Pergi Yamaha

koizumi

Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut memang pernah lama di tim Yamaha. Itu selama 9 tahun, sejak 2008 hingga 2016. Paling tidak doi paham dengan kondisi internalnya.

“Kita semua tahu bahwa hubungan antara Vinales dan Yamaha tidak mudah, tetapi tidak ada yang mengharapkan hasil ini dengan jeda waktu antara kedua belah pihak, “tutur Jorge Lorenzo yang terakhir balap di musim 2019 bersama tim Repsol Honda. Itupun memutus kontrak lebih cepat 1 tahun dari masa kontrak hingga 2020.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Belum Ada Kepastian Tim Untuk Musim Depan (2022)

“Vinales akan menderita karena kecepatan Quartararo, tidak mudah untuk memiliki rekan setim yang lebih kuat dari Anda. Setelah 5 tahun tidak bisa mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia, kini dia mencoba untuk pindah pihak lain, ”tambah Jorge Lorenzo yang saat ini berusia 34 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like