Persaingan Makin Ketat ! Bagaimana Steven Budiman Bisa Juara Bebek 2 Tak Legend 116 cc ?

BeritaBalap.com- Pada ajang Oneprix Seri 4 yang digelar di Sentul International Karting Circuit pada 17 September 2023, persaingan di kelas 2 Tak Legend 116 cc semakin ketat dari sebelumnya. Namun, satu nama berhasil meroket ke puncak kemenangan – Steven Budiman, yang memang sudah langganan juara di kelas itu.

BACA JUGA : Terungkap ! Rahasia Kemenangan Anak Mekanik GDT Racing Di Race 2 Beginner OnePrix Seri 4 Sentul 2023

Steven Budiman mengungkapkan, “Sebenarnya persaingan di kelas ini semakin ketat, dari catatan waktu saingan mulai ketat.” Namun, dengan motor Satria 2 tak yang digunakannya, Steven merasa cukup percaya diri. Ia mengaku bahwa motor tersebut telah diberikan settingan yang sudah teruji di sirkuit Sentul.

koizumi

BACA JUGA : Terungkap ! Rahasia Mesin Mengejutkan Leon Chandra Hingga Fadhil Rigani Jawara Pemula Seri Ke-4 OnePrix Sentul

“Untungnya kami dibantu dengan motor yang sudah ada basicnya, data-data juga sudah lengkap. Jadi kami hanya latihan sehari dan itu cukup, jadi settingan speknya sama seperti yang kemarin,” jelasnya.

BACA JUGA : Rahasia Kemenangan Alfi Husni Di OnePrix Ronde 4 Sentul : Settingan Suspensi Dan Tekanan Angin Ban Terungkap !

Adapun, salah satu rahasia sukses Steven adalah penggunaan perbandingan final gear 13-53 pada motornya. Ia menjelaskan bahwa perbandingan ini membantu motornya keluar dari tikungan dengan cepat tanpa kehilangan tenaga.”Selain itu, dengan settingan seperti ini, slip kopling juga tidak terlalu harus banyak,” pungkasnya.

BACA JUGA : Hasil Juara Kelas Supporting Seri 4 OnePrix 2023 Sentul

Perlu diketahui, Steven Budiman ini adalah salah satu pembalap yang sempat bermain di event-event road race legenda pula, seperti road race Kemayoran, One Make Honda di tahun 2000an, hingga Indoprix.

Saat ini, doski akrab ditemui berbarengan dengan M. Nurgianto yang 1 tim dengannya. Siborong-Borong

Facebook Comments

You May Also Like