Terungkap ! Rahasia Mesin Mengejutkan Leon Chandra Hingga Fadhil Rigani Jawara Pemula Seri ke-4 OnePrix Sentul

BeritaBalap.com- Pastinya kemenangan pertama adalah suatu pencapaian yang luar biasa. Fadhil Rigani, pembalap berbakat dari tim ASR VMK, berhasil mencapai puncak kemenangan di race-2 kelas Novice dalam Oneprix seri 4, 17 September 2023 di Sentul Internasional Karting Circuit.

Menariknya, Koh Leon selaku mekanik dari Racetech bersedia mengungkapkan rahasia di balik prestasi gemilang Fadhil Rigani. Menurut Leon Chandra, “Sebenarnya settingan mesin hari ini sama aja, hanya setting suspensi dan mesin sebaik mungkin. Dan syukur saja Fadhil bisa dapat momen yang pas dan dia (Fadhil) juga sangat bagus di sirkuit ini.”

BACA JUGA : Rahasia Kemenangan Alfi Husni Di OnePrix Ronde 4 Sentul : Settingan Suspensi Dan Tekanan Angin Ban Terungkap !

koizumi

Namun, yang membuatnya begitu istimewa adalah perhatiannya terhadap durabilitas motor berbasic MX King 150. Dia menjelaskan, “Kami menyetting durabilitas motor, dengan cara pengecekan kruk as, piston, dan kerapatan alias lift klep,” sambungnya

Fadhil Rigani (ASR VMK) jawara Novice Race 2 Seri ke-4 Kejurnas OnePrix Sentul

Dan merk apa yang digunakan oleh Leon Chandra untuk “pacuan kuda” Fadhil Rigani ? “Kruk as kita pakai standar sih hanya dicek kualitasnya secara berkala, untuk connecting rod alias conrod kita pakai forging 4s1im,” ungkapnya.

BACA JUGA : Hasil Juara Race 2 Seri 4 OnePrix 2023 Sentul (Minggu)

Tidak hanya itu, Leon Chandra juga membeberkan merek-merek yang digunakan pada bagian atas head motor.

“Untuk piston kita pakai merek sendiri dan untuk klep juga, karena kebetulan kita bekerja sama dengan perusahaan produsen piston dan klep. Itu kita iseng aja karena emang mau bikin sesuai keinginan sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA : Hasil Juara Kelas Supporting Seri 4 OnePrix 2023 Sentul

Inilah rahasia dibalik kemenangan spektakuler Fadhil Rigani, dengan mesin Racetech yang dirawat dan disetel dengan cermat oleh Leon Chandra. Siborong-Borong

Facebook Comments

You May Also Like