Perubahan Mentalitas Yamaha Bikin Vinales Makin Pede Hadapi Musim 2020

BeritaBalap.com- Hadapi musim balap 2020 Maverick Vinales semakin menemukan rasa optimisnya. Perubahan mentalitas Yamaha bikin Vinales makin pede menghadapi musim 2020. Ini setelah Vinales mampu mendominasi tes musim dingin kemarin, termasuk kepastian kontrak hingga tahun 2022.

“Telah ada perubahan total dalam mentalitas Yamaha. Sejak pertengahan musim 2019, semuanya sudah mulai berubah, bahkan jika segalanya berubah sedikit untuk 2019. Sekarang berfungsi dengan baik, kami mengambil keuntungan darinya, kami bekerja dengan baik untuk memahami bagian mana yang memberi kami keuntungan. Tes MotoGP telah menunjukkan gejala pemulihan yang jelas. Balapan selalu berbeda, kita harus membuktikannya di balapan akhir pekan,” bilang Vinales yang saat ini berusia 25 tahun .

BACA JUGA : Marquez Sebut 3 Pembalap Terbaik Dalam Sejarah, Bukan Agostini ! Siapa Saja ?

koizumi

Yamaha M1 telah menunjukkan perkembangan yang nyata. Di sisi lain, pabrikan Iwata Jepang memberinya kepercayaan penuh dengan memberi peran sebagai rider utama di dalam paddock Yamaha. “Di paruh kedua musim kami mendapatkan banyak konsistensi dan kami berhasil bertarung di puncak dan semakin dekat ke podium,” sahut Vinales yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

BACA JUGA : Alex Rins Ungkap Siapa Yang Disukai Antara Rossi Atau Marquez ?

Lebih lanjut Vinales menegaskan, “Yang paling penting adalah meningkatkan awal balapan, saya pikir Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin. Terpenting tahun ini adalah menjadi yang pertama atau kedua setelah tikungan pertama, “ucap Vinales.

BACA JUGA : Awas…! Ada Aturan Ketat Bagi Jurnalis Yang Liputan MotoGP 2020

“Ini adalah rintangan terbesar tahun lalu, saya mulai di tempat ketujuh atau kedelapan dalam banyak balapan dan selesai di tempat kedua atau ketiga. Jika saya lebih jauh dari awal, saya bisa membuka kekosongan. Sangat sulit untuk menerima bahwa kami memiliki masalah ini, tetapi kami harus bersabar untuk memperbaikinya,” tambahnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like