Apa Kabar Hari Budianto “Budi Gareng” ? Sudah 62 Tahun, Bengkel & Pelayanan Gereja


BeritaBalap.com-Penulis pastikan banyak pencinta balap yang tidak tahu bagaimana kabar mantan pembalap nasional di era tahun 90-an, Budi “Gareng” yang bernama asli Heri Budianto. Padahal ini jagoan balap sport 150 di era 90-an terlebih di kandangnya, Sirkuit PRPP Tawang Mas, Semarang.

Itu eranya Suzuki RGR150 dan beliau mengaku bersaing ketat dengan H. Momo Harmono saat itu. Nah, sosok beliau yang akan penulis bahas menyangkut kabarnya saat ini. Maklum saja, ada niatan hati untuk tahu informasi orang-orang lama yang memang sudah lama tidak berjumpa.

“Mohon maaf, Mas, Saya sudah lama tidak mengikuti perkembangan balap motor, “tukas Budi Gareng dalam pembicaraan pertama. Tentu saja, kemudian kita ngobrol panjang-lebar soal masa lalunya. Pokokke ngobrol ngalor-ngidul. Terlebih bicara kejayaannya di banyak hajatan di trek Tawang Mas Semarang


“Dulu waktu balap event Dea-Afa di Tawang Mas hadiahnya rumah, Mas. Tanya saja Mas Dedy, “tukas Budi Gareng yang saat ini mengaku sudah berusia 62 tahun. Yang dimaksud Dedy adalah Dedy Satria selaku penyelenggara di era tersebut dengan bendera Java Production.

Faktanya memang tahun 1995, saat masih kuliah di Jogja, penulis pernah menonton langsung balap Dea Afa di trek Tawang Mas. Ini balapan termegah ketika bicara hadiah. Itu era tarung ketat antara Suzuki RGR150 dan Yamaha TZM150.

Mas Budi Gareng yang sudah berusia 62 tahun bersama isteri tercinta menikmati hari tua 

“Saya pensiun balap itu saat umur 35 tahun, itu saat anak saya, Denny Aditya fokus balapan karena saya yang mengawalnya, “tutur Budi Gareng. Oh ya, Mas Budi Gareng ini adalah ayahanda dari pembalap nasional asal Semarang, Denny Aditya. Jadi Denny Aditya adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Denny Aditya memang sudah sangat jarang balapan karena umurnya juga sudah sekitar 32 tahun.

Lebih lanjut, bagaimana kabar Mas Budi Gareng saat ? Puji Tuhan, Alhamdulillah beliau sehat-sehat selalu. Kan penulis langsung berkomunikasi dengan beliau. Apa kegiatan sehari-harinya saat ini ? Apakah memiliki usaha atau fokus dalam pekerjaan apa ?

“Saya usaha bengkel motor, Mas. Itu di Banyumanik Semarang, tepatnya di Perumahan Puri, “tutur Budi Gareng yang menyebut bahwa panggilan “Gareng” itu bukan dimulai saat balapan, tetapi memang sejak SMP dipanggil teman-temannya.

Ternyata pula, sudah cukup lama, Mas Budi Gareng menghabiskan waktunya untuk tugas pelayanan Gereja. Itu dalam konteks aktifitas gereja ataupun aktifitas sosial kemanusiaan.

Selain usaha bengkel Motor, Mas Budi Gareng (berbaju merah-putih) banyak menghabiskan waktunya untuk pelayanan Gereja dalam aktifitas sosial kemanusiaan

“Saya sekarang banyak pelayanan Gereja, Mas. Termasuk saat kondisi sulit karena Covid-19 saat ini, “tambah Budi Gareng yang terlibat dalam pelayanan di Paroki Santa Maria Fatima, Banyumanik, Semarang.

Oke Mas Budi Gareng. Maturunuwun atas kesempatannya, salam buat keluarga tercinta dan semoga sehat-sehat selalu. Berkah Dalem, amin. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

BACA (JUGA) : Apa Kabar Roy Adrianto “Yamaha” ? Pensiun Balap 2001, Juragan Ayam “35 Ribu Ekor”

BACA (JUGA) : Apa Kabar Eko Agus “Rafa Binar” ? Pensiun Balap 2007, Jadi Kades “Racing” Jatiharjo, Demen Adventure

BACA (JUGA) : Apa Kabar Cross Gading Astrada (71) ? Pensiun 2006, Juragan “Besi” PLTU Cilacap, Hobi Road Bike & Koleksi Motor 2 Tak !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Tri Wahyudi “Jialing Racing” ? Pensiun 2008, Langsung Kerja Kapal Pesiar

BACA (JUGA) : Apa Kabar Florianus Roy (92) ? Pensiun Balap 2017, Juragan Shoesclinic92

BACA (JUGA) : Apa Kabar Dimas “Kroechil” Sugiarto ? Pensiun Balap 2003, Juragan Toko Bangunan & Developer !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Asep Eko “CCP Maju Lancar” ? Pensiun 2013, Usaha Car-Wash & Ternak Murai !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Arya Dwi Mahendra ? Balap Terakhir 2011, Juragan Motkas “Unik” & Vendor Kaos

BACA (JUGA) : Apa Kabar Guntur Darmawan “Putra Gading” ? Pensiun Balap 2004, Kontraktor Pemda & PLTU Cilacap !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Rully Ricardo ? Ini Pembalap Jogja Era Tahun 2000-an

BACA (JUGA) : Apa Kabar Paimo “Santa Maria” ? Pensiun Balap 2005, Juragan Bengkel Di Madiun !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Azevedo “Perwira” Ardany ? Pensiun Balap 2013, Atlet Binaraga & Downhill

BACA (JUGA) : Apa Kabar Taufan Dinar Akbar “TDA Mafahtex” ? Pensiun 2004, Developer & Usaha Tekstil !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Ahmad David “Yamaha IRM” ? Pensiun 2014, Juragan Bus Putra Perdana !

BACA (JUGA) : Apa Kabar M Raka Sebastian (22) ? Pensiun Balap 2013, Developer & Usaha Cafe

BACA (JUGA) : Apa Kabar Ardi Satya Sadarma ? Pensiun Balap 2018, Ketua Fraksi Golkar DPRD Purworejo

Facebook Comments

You May Also Like