Pilihan Rossi Di Tahun 2021, Bos Tim MotoGP Atau Bos Dorna ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi sudah resmi memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga dua tahun kedepan (2019-2020). Alhasil, spekulasi soal timnya, SKY VR46 Racing Team yang naik ke level MotoGP dan menjadi pasukan satelit Yamaha belum terbukti.

Dalam konteks ini, tahun 2020 nanti merupakan masa The Doctor menjalani 25 tahun berkarir di balap MotoGP. Wow… “Siapa yang berani mengharapkan hal seperti ini sejak awal ? Sudah seperempat abad. Saya ingat tahun pertama 1996 dengan baik. CEO Apriia, Ivano Beggio memberi saya kepercayaan. Saya tidak pernah membayangkan apa yang terjadi kemudian, “tegas Rossi yang sudah memenangkan 115 kali balapan.

Lebih lanjut, juara dunia sembilan kali ini menyebut bahwa kompetisi tahun ini berjalan seimbang. Menurutnya ada 10 pebalap yang berpeluang, yaitu Marquez, Dovizioso, Vinales, Zarco, Pedrosa, Iannone, Lorenzo, Crutchlow, Petrucci dan Rossi sendiri. Menjadi pertanyaan menarik, apakah kemudian yang akan dilakukan Rossi tahun 2021, saat kontraknya sudah berakhir ?

koizumi

Hadir spekulasi bahwa Rossi dihadapkan pada dua pilihan. Menjadi bos tim MotoGP miliknya dengan talenta-talenta binaannya di VR46 Riders Academy yang memang sudah terlihat prestasinya atau justru infonya menjadi bos MotoGP (Dorna) menggantikan Carmelo Ezpeleta.

Anyway, Carmelo Ezpeleta memang memperlakukan VR46 sangat spesial. Ada kedekatan khusus. Bahkan ia siap memberikan grid khusus bagi timnya Rossi walaupun kuota pebalap sudah terpenuhi. Boleh jadi Rossi menjadi magnet tersendiri untuk membuat balap MotoGP tetap ramai. Penggemarnya memang begitu banyak tersebar di semua wilayah.

“Masih ada waktu untuk beristirahat. Saya senang menjaga anak-anak VR46 Riders Academy dan bersaing dengan mereka di sirkuit Moto Ranch Tavullia. Itu juga yang merupakan rahasia saya dapat merasa tetap muda. Soal tahun 2021, saya belum putuskan. Mari kita berbicara lagi dalam 3 tahun kedepan, jika saya masih merasa menyukainya, “tambah Rossi yang diungkapkannya kepada laman media speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like