Lamborghini Gabung Balap F1 Tahun 2021 ?

BeritaBalap.com-Diberitakan bahwa Lamborghini akan terlibat dalam balap Formula One (F1) jika memang perubahan peraturan balap jet darat tahun 2021 nanti lebih baik. Maksudnya lebih akrab dalam konteks riset dan pengembangan. Bagaimana sebetulnya tanggapan dari Lamborghini yang identik dengan mobil sport dan bermarkas di Italia ini ?

Ternyata semua masih dalam proses menunggu karena secara logika memang butuh biaya besar untuk ikut F1, termasuk membangun infrastruktur tim.

“Saya akan mengatakan sulit saat ini karena tingkat investasi yang dibutuhkan Formula 1, tidak akan kompetitif untuk bersaing, adalah sangat tinggi, “terang Domenicalli selaku CEO Lamborghini dalam wawancara dengan Postcad Resmi F1.

“Hari ini Lamborghini perlu berinvestasi dalam prioritas lain. Di produk baru, di jaringan dan dealer. Kami mengkonsolidasikan kelompok besar, pertumbuhan besar, “tambah Domenicalli. Sekilas informasi saja, bahwa Lamborghini itu di bawah dari Volkswagen group. Pada bagian lain, Presiden FIA, Jean Todt menyebut bahwa akan ada peraturan baru mesin yang sudah akan selesai menjelang 2021 nanti.

Todt mengkonfirmasi bahwa ada satu produsen menyatakan minatnya untuk bergabung dengan F1 di masa depan tetapi tidak dapat berkomitmen untuk masuk dari 2021.

“Saya selalu pesimis dengan fakta soal aturan khusus untuk Formula 1 dimana kami bisa memiliki lebih dari empat produsen. Secara pribadi, saya merasa ini benar-benar pencapaian luar biasa untuk memiliki empat kekuatan yang berbeda untuk 10 tim, ”tukas Jean Todt. Oh ya 4 pabrikan dalam balap F1 saat ini adalah Ferrari, Mercedes, Renault dan Honda. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like