Pol Espargaro Remehkan Pedrosa, Bukan Karena Dia Perfoma KTM Jadi Spesial

BeritaBalap.com-Pol Espargaro (Red Bull KTM) menjadi yang terbaik diantara para pembalap KTM. Ada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir MotoGP 2020. Faktanya pula, memang Pol Espargaro yang paling lama diantara para pembalap KTM lainnya (Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona).

Namun memang pada akhirnya, Pol memilih pindah tim Repsol Honda musim depan (2021). Sempat disayangakan oleh banyak pihak ketika perfoma KTM RC-16 makin spesial.

BACA (JUGA) : Tim MotoGPnya Rossi Dapat Tawaran Jadi Tim Satelit KTM Tetapi Syaratnya…

koizumi

Terbukti KTM sukses beberapa kali meraih podium juara. Miguel Oliveira sebanyak 2 kali, sedangkan Brad Binder 1 kali. Bahkan disebut Pit Beirer selau Direktur Motorsports KTM bahwa tahun 2000 ini adalah momen terbaik sepanjang perjalanan KTM di MotoGP.

Lebih lanjut, Pol yang memang konsisten meraih poin hingga menjadi yang terbaik diantara para petarung KTM lainnya membantah anggapan bahwa kondisi KTM saat ini karena riset dan pengujian yang dilakukan test-rider Dani Pedrosa.

BACA (JUGA) : Dani Pedrosa Resmi Perpanjang Kontrak Sebagai Penguji KTM

Itu yang tidak disetujuinya. Bahkan ia meremehkan peran Pedrosa. Justru katanya, KTM itu mulai berubah drastis di tahun 2017 saat ia berjuang dengan Bradley Smith, Alex Hoffman dan Mika Kallio. Mereka yang seharusnya dikasih penghargaan karena berjuang di belakang layar.

“Semua orang berbicara tentang lompatan yang dibuat KTM tahun ini, tetapi langkah terbesar diambil pada tahun pertama di tahun 2017, “ujar Pol Espargaro.

“Tidak ada salahnya diberi banyak pujian karena Pedrosa memiliki banyak kualitas dan dia adalah pembalap legendaris. Tapi saya pikir perkembangan terpenting terjadi dalam dua tahun pertama, sebelum kedatangannya, ”tambah Pol Espargar0. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like