Pol Espargaro Ungkap Masalah Serius Dirinya Hingga Tidak Maksimal di Austin

BeritaBalap.com-Pol Espargaro mengungkapkan apa yang menjadi masalah seriusnya dalam 3 hari rangkaian balap MotoGP di Sirkuit COTA Austin USA.

BACA (JUGA) : Bastianini Bicara Masa Depannya, Tidak Menolak Tawaran Honda Seperti Manajernya ?

Pembalap tim Repsol Honda ini tidak dapat tampil maksimal karena memang kondisi tubuhnya yang tidak fit. Tidak sehat. Apa masalahnya ? Bahwa pemilik podium ke-3 di Losail Qatar ini mengalami masalah infeksi usus.

koizumi

Bahkan disebutnya ia merasa sangat lelah dan ingin sekali menghentikan balapan, Minggu (10 April). Tidak mau lagi melanjutkan race saat masih tersisa 10 lap. Namun karena motivasi untuk mendapatkan nilai, itu yang menguatkannya.

BACA (JUGA) : Manajernya Bastianini Tegaskan Mereka Tidak Mau Bergabung Tim Repsol Honda, Kenapa..?

Padahal menurutnya, perfoma RC213V sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Apa yang dilakukan rekan satu timnya, Marc Marquez saat melorot hingga deretan ke-18 karena kesalahan start hingga dapat terus merangsek naik dan finish ke-6 adalah gambaran spesialnya RC213V saat ini.

“Itu sangat sulit ! Saya merasa benar-benar kelelahan. Saya merasa tidak enak karena saya tidak berdaya setelah infeksi usus yang mengganggu saya sejak Jumat pagi. ”

BACA (JUGA) : Awas Taiyo Furusato (16 Tahun) ! Rekan Setim Mario Aji Yang Lebih Baik 2 Seri Terakhir

“Itu adalah salah satu balapan MotoGP terberat yang pernah saya alami sejauh ini. Dengan 10 putaran lagi, saya berpikir untuk menyerah saja. Tapi saya berjuang mendapatkan poin dan saya ingin menyelesaikan balapan, ”tambah Pol Espargaro yang dilansir dari PaddockGP, “terang Pol Espargaro yang memang sedang berjuang agar kontraknya dapat diperpanjang musim depan (2023).

“Motornya memiliki performa lebih sekarang ini. Kami memulai dengan baik di Qatar. Kemudian kami mengalami masalah ban di Indonesia. Di Argentina, saya berjuang untuk podium tetapi saya jatuh. Kami bisa berada di posisi yang jauh lebih baik. Motornya sangat efisien, tapi kami kurang beruntung di awal musim. Di Austin, Marc Marquez menunjukkan potensi kami yang sebenarnya, tambah Pol Espargaro. BB1

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like