Press Conference MotoGP Jerez : Marquez Ungkap Problem Jatuhnya di Austin

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) tidak terlalu mengkhawatirkan posisinya di deretan ke-4 klasemen sementara MotoGP 2019. Hanya berbeda 9 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang memimpin klasemen sementara. Anyway, ini efek kejatuhan Marquez di trek COTA, Austin, USA.

Padahal Marquez sudah memimpin balapan cukup jauh. Memang menjadi tanda tanya besar, apakah yang menyebabkan crash tersebut. Makin menarik dicermati karena dalam sesi latihan bebas (FP) ataupun kualifikasi, Marquez dan Jorge Lorenzo mengalami masalah pada kinerja rantai.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol (Jumat-Minggu, Dalam WIB)


“Yang paling penting bagi saya adalah bahwa bersama dengan tim, kami mengerti mengapa saya terjatuh. Saya melaju dengan sangat baik dan nyaman dengan motor, jadi sulit untuk dimengerti. Tetapi setelah menganalisis banyak hal, kami mengerti, “ucap Marquez dalam rangkaian Press Conference MotoGP 2019 Jerez, Kamis (2 Mei).

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez : Repsol Honda Tambah Pasukan Wild Card Stefan Bradl

“Pada akhirnya, itu adalah kesalahan saya karena saya jatuh. Tetapi selama akhir pekan, kami memiliki sedikit masalah yang harus kami perbaiki, kemudian kami dapatkan lagi dan kami harus memperbaikinya. Itu ada disana dalam balapan juga. Ini sirkuit dengan belokan pada gigi satu, itu adalah pertama kalinya di musim ini kami memiliki tikungan semacam ini dan kami memiliki masalah. Sulit bagi saya untuk memahami mengapa saya jatuh karena saya melaju dengan baik dan lancar, seperti di Argentina. Saya tidak berharap itu. Tapi setelah analisis menyeluruh dengan tim saya, kami mengerti bahwa kejatuhan itu datang dari sesuatu. Saya tidak bisa mengatakan apa itu, tetapi itu adalah sesuatu bahwa saya tidak menyangka karena setiap putaran tidak sama, “tambah Marquez yang tidak mau menyebut detail.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez : Alex Rins Sebut Treknya Sempit, Cocok Dengan GSX-RR

Pada bagian lain, maksudnya di luar sesi Press Conference MotoGP 2019 Jerez, konteks ini dijawab oleh penguji Stefan Bradl. Intinya, hal tersebut adalah masalah yang biasa dengan mesin baru.

Akhirnya, Marquez menegaskan bahwa apa yang terjadi adalah sebuah proses dari mesin baru yang dipakainya. Terpenting, setelah insiden tersebut tidak akan terulang lagi masalah yang sama.

“Itu normal, itu hanya balapan ke-3, mesinnya baru. Kadang-kadang itu terjadi. Yang penting adalah setelah kesalahan, adalah nol, di klasemen sementara, kami hanya 9 poin di belakang yang pertama, itu bukan apa-apa, “timpal Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like