Jelang MotoGP Jerez : Repsol Honda Tambah Pasukan Wild Card Stefan Bradl

BeritaBalap.com-Stefan Bradl akan menjadi wild-card pertama kalinya bagi tim Repsol Honda. Dalam hal ini di seri ke-4 MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini (27-28 April). Sekilas informasi saja, Stefan Bradl yang berasal dari Jerman adalah test-rider alias penguji Honda.

Patut dipahami, total Bradl sudah melakukan 11 hari pengujian. Mulai di Sepang pada Februari lalu, kemudian Januari dan Maret di Jerez, juga Minggu lalu di Misano (27-28 April). Secara umum, pastinya sudah lebih siap. Bradl sendiri terakhir balapan tahun 2018 lalu di putaran Sachsenring, Jerman. Itu saat menggantikan Franco Morbidelli di tim Marc VDS Honda. Namun memang saat itu tidak maksimal karena sudah 3 bulan tidak latihan motor balap.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

“Jerez biasanya sebagai trek yang bagus untuk saya. Saya harus banyak mengelilinginya, “tukas Bradl yang notabene adalah juara dunia Moto2 tahun 2011. “HRC telah mengumumkan bahwa saya memiliki banyak hal untuk dilakukan. Kami melihat ini sebagai ujian dalam kondisi balapan. Apa yang harus saya uji dengan tepat dan berapa banyak yang dilakukan, saya akan belajar pada hari Kamis, “tambah Bradl yang berusia 29 tahun.

Yang menarik, bahwa Bradl menargetkan poin dalam putaran Jerez. Artinya, Bradl harus finish minimal di posisi ke-15. Lebih mantapnya, Bradl tidak ingin berada di posisi akhir dari 5 petarung Honda (Marquez, Lorenzo, Crutchlow dan Nakagami). Oh ya, Bradl juga menyebut rencana 2 kali wild-card di musim balap 2019 ini.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez, Rossi Latihan Bersama Muridnya Di Mugello, Siapa Saja ?

“Sangat mudah untuk masuk 10 besar dalam sesi latihan, tetapi kemudian anda hanya bisa finis di urutan ke-18 atau ke-21 di sesi latihan berikutnya. Tetapi dalam balapan nanti, saya ingin mendapatkan poin. Itulah tujuan saya. Saya mengendarai waktu lap yang baik dalam tes. Sekarang kita harus melihat bagaimana cengkeraman telah berubah dan bagaimana saya bisa menangani balap akhir pekan, “tutur Bradl.

“Tahun lalu saya tidak menyelesaikan 2 balapan wildcard. Saya ingin melakukannya kali ini. Saya sedikit mengikuti pembalap Honda, kecepatan saya tidak terlalu buruk. Saya tidak ingin menjadi yang paling lambat dari 5 rider Honda. Sejauh ini, kami hanya merencanakan 2 wildcard pada tahun 2019, “tambah Bradl. BB1

Facebook Comments

You May Also Like