Jelang MotoGP Jerez : Alex Rins Sebut Treknya Sempit, Cocok Dengan GSX-RR

BeritaBalap.com-Alex Rins (Suzuki Ecstar) dipastikan sangat termotivasi dalam seri ke-4 MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini (3-5 Mei). Makin bersemangat. Itu setelah meraih podium juara dalam putaran di trek COTA, Austin, USA dan saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Hanya terpaut 5 poin saja dari pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso (Ducati).

Oh ya, kondisi aspal baru di Jerez akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap. Yang pasti, Rins menegaskan bahwa Jerez sangat cocok dengan karakter motornya. “Saya pikir Jerez dapat menjadi trek yang baik bagi kami, itu cocok dengan karakteristik GSX-RR terlepas dari kenyataan bahwa model lintasannya sangat ketat, “tutur Alex Rins yang berusia 23 tahun.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Ada beberapa bidang pengereman yang mengharuskan kami memiliki pengaturan yang sempurna. Akan ada beberapa tambalan dengan aspal baru, yang mungkin memberi kami beberapa manfaat tambahan, meskipun itu akan menjadi kondisi yang sama untuk semua orang, “tambah Alex Rins.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez : Repsol Honda Tambah Pasukan Wild Card Stefan Bradl

Masih dalam konteks MotoGP 2019 Jerez, Rins merasa sangat senang dan optimis menyambut perhelatan di Jerez. Termasuk di putaran-putaran Eropa yang disebutnya berbeda dengan 3 seri yang telah dilalui sebelumnya. Dia menegaskan pentingnya konsistensi di Eropa dalam pengumpulan poin kejuaraan.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez, Rossi Latihan Bersama Muridnya Di Mugello, Siapa Saja ?

“Saya senang pergi ke Jerez dan akhirnya memulai putaran Eropa yang sangat berbeda dari semua balapan sebelumnya. Qatar, Argentina dan Texas adalah sirkuit yang unik, masing-masing adalah semacam satu jenis tersendiri dan harus dijalani, tetapi mulai sekarang akan sangat penting untuk konsisten dan sirkuit yang sama, “ucap Alex Rins.

“Sirkuit Jerez sangat sempit, jadi pertarungan akan sangat sengit dalam balapan. Saya senang bisa masuk ke dalam seri balapan di depan penggemar, “tukas Alex Rins. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like