Rossi : Saya Sudah 198 Podium, Harus Capai 200 Secepatnya

BeritaBalap.com-Valentino Rossi mengaku akan fokus mendapat nilai. Konsistensi poin adalah hal penting untuk menjaga kansnya meraih jawara dunia MotoGP 2019. Segala sesuatu bisa saja terjadi. Terlebih perfoma Yamaha M1 saat ini terbukti tangguh. Rossi sudah meraih podium runner-up dalam 2 putaran MotoGP 2019 (Argentina dan USA).

Petarung tim Monster Energy Yamaha tersebut menyebut bahwa Jerez menjadi ujian penting bagi Yamaha. Saat 2017, Rossi hadir di Jerez dengan posisi terbaik (klasemen sementara) namun kemudian mengalami problem hingga hanya finish ke-10 dan terus berlanjut. Kondisi ini yang dipastikan tidak ingin diulanginya. Adapun podium juara MotoGP 2018 Jerez diraih Marquez, Zarco dan Iannone. Rossi sendiri finish ke-5.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

“Yang paling penting adalah membuat poin sebanyak mungkin dan melihat apakah perbaikan yang telah kami lakukan juga bekerja di trek ini. Kami perlu memahami bagaimana bannya kerja, “ujar Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Saya selalu menyukai Jerez dan saya melakukan beberapa balapan yang indah disini. Pada tahun 2017, saya tiba disini pada puncak klasemen sementara, tetapi dari sinilah cobaan kami dimulai. Saya belum pernah menang untuk waktu yang lama karena tahun lalu saya tidak menang, tapi sepertinya 10 tahun. Itu akan menjadi hal terbaik untuk dilakukan, tetapi anda harus mengerti kapan kesempatan akan datang, ”tambah Rossi.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez, Rossi Latihan Bersama Muridnya Di Mugello, Siapa Saja ?

Pada bagian lain, Rossi juga menyebut bahwa ia akan tetap memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP. Dia juga menyinggung bahwa potensi Marc Marquez begitu besar. Namun problem yang dialami Marquez disebutnya sebagai hal menarik. Masih dalam konteks prestasi, Rossi juga ingin mencapai podium yang ke-200. Maklum saja, data saat ini sudah meraih 198 podium dan diantaranya adalah 89 kali podium juara.

“Saya ingin sampai akhir memperjuangkan gelar. Bagaimanapun, jika Marc tidak jatuh, dia akan memenangkan dua dari tiga. Dia juga mengatakan dia punya masalah dan itu adalah hal yang menarik, tetapi saya tidak berpikir bahwa ini menyebabkan masalah padanya. Karena saya telah menjalankan semuanya dengan ide untuk selalu naik podium, saya sudah di angka 198 podium dan kita harus mendapatkan 200 secepatnya, ‘timpal Rossi yang terbukti tetap kompetitif di usianya yang sudah 40 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like