Profil Alonso Lopez (21 Tahun) Yang Ditaksir Yamaha dan Sudah Negosiasi Lin Jarvis

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2 Alonso Lopez menjadi bidikan serius Yamaha. Ini diakui oleh bos tim garputala dan memang sudah diberitakan banyak media. Jarvis mengakui bahwa ia melihat sebiah peluang dan opsi yang ada. Artinya, tidak serta mengambil potensi binaan KTM yang memang tersedia.

BACA (JUGA) : Marquez Singgung Mantan Rekan Setimnya Pol Espargaro, Tidak Support Saat Akan Operasi

Intinya, tidak mau buang waktu dan memanfaatkan apa yang menurutnya oke. Kasus Fabio Quartararo dapat dijadikan ilustrasi atau gambaran, bahwa rider yang tidak oke di Moto2, belum tentu tidak jos di level MotoGP. Talenta seorang pembalap itu harus didalami. Bukan hanya dari sudut pandang prestasi.

koizumi

“Kita semua tahu bagaimana dunia ini bekerja. Pekerjaan saya juga untuk mengetahui alternatif yang ditawarkan oleh pasar. Dan itu berlaku untuk pembalap, teknisi dan sebagainya. Dalam kasus pembalap, saya pikir saya dapat melakukan pengecekan mendalam yang baik dari pilihan yang tersedia, “tutur Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing yang dikutip dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Yamaha Siap Ganti Mesin V4 Tahun Depan ? Ini Jawaban Tegas Lin Jarvis

Lebih lanjut adlaah menarik untuk mengetahui profil singkat dari Alonso Lopez yang notabene masih berusia 21 tahun. Yang spesialnya, walau hanya tampil 14 seri karena tidak memiliki tim dan kemudian diambil Boscoscuro (tim Speed Up Racing, red), tetapi racer asal Madrid Spanyol ini dapat berada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir.

Ingat ya, bahwa 6 putaran awal Moto2 tahun 2022 lalu, Alonso Lopez tidak tampil dan kemudian ambil bagian untuk menggantikan Romano Fenati yang bermasalah dengan Luca Boscoscuro selaku pemilik tim. Alonso Lopez dapat meriah podium juara atau terbaik di Misano Italia dan Phillip Island Australia.

Selain itu, juga podium ke-2 di Silverstone Inggris dan Malaysia, termasuk ke-3 di Motegi Jepang. Hanya terpaut 9,5 poin dari Celestino Vietti yang ada di peringkat ke-7 dan balapan full series. Disitu spesialnya Alonso Lopez. Apalagi jika punya tim Moto2 yang lebih siap dan mapan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like