Profil Arkana Ocktane, Sang Penerus Trah Jawara Balap Anak Arie Ocktane

BeritaBalap.com- Biar makin akrab, yuk kita cari tahu profil Arkana Ocktane, sang penerus trah jawara balap anak Arie Ocktane rider kawakan asal kota kembang, Bandung yang hingga kini masih aktif mengikuti gelaran balap di seputar Jabar.

Pasti kalian pernah dengar istilah ‘Like Father Like Son’ atau yang jika diterjemahkan berarti seperti ayah maka begitulah anaknya. Hyupe, istilah tersebut biasanya dipakai untuk menggambarkan bagaimana seorang anak yang memiliki kesamaan dengan sang ayah.

Moch Arkana Ardin Kurniawan alias Arkana Ocktane Sang Penerus Trah Jawara Balap

Pemilik nama lengkap Moch Arkana Ardin Kurniawan alias Arkana Ocktane mengawali karir didunia balap terbilang sangat belia. Maklum, sang ayah yang juga pembalap senior sudah memperkenalkan dunia balap sejak masih dalam kandungan.

koizumi

“Arka pertama mengikuti event balap resmi sejak umur 7 tahun. Ketika itu Arka turun dikelas MiniGP gelaran balap yang berlangsung di Muarabungo, Jambi. Stelah itu, Arka semakin menyukai dunia balap dan akhirnya ketika menginjak umur 8 tahun saya putuskan untuk serius mengarahkannya,” buka Arie Ocktane.

Hasilnya, bocah kelahiran 21 September 2011 silam ini sudah berhasil menorehkan prestasi demi prestasi dievent-event balap. Terbaru, bocah kelas 4 SD Badan Perguruan Indonesia (BPI) Bandung ini meraih 4 podium tertinggi di ajang LENKA MiniGP Cup Prix 2022 beberapa waktu lalu.

Arkana Ocktane Bersama Kedua Orang Tua Tercinta

Tentu saja, prestasi tersebut tidak lepas dari gemblengan sang Ayah. “Sampai saat ini saya rutin gembleng latihan fisik dan mental Arka dengan keras supaya cepet paham dan kedepannya enggak cengeng. Karena butuh perjuangan super keras untuk mewujudkan sebuah cita-cita,” beber Arie Ocktane.

Keras disini maksudnya adalah tegas ya gaes,…!!! Ohiya, kurang afdol rasanya kalau tidak menanyakan harapan kedepan terkait karir Arka? “Semoga kedepannya Arka bisa terus berkarier didunia balap agar bisa membawa harum nama orang tua, keluarga dan bangsa,” pungkas Arie Ocktane. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like