Profil Mario SA (17 Tahun) Yang Balap Wildcard Moto3 Misano dan Portimao

BeritaBalap.com-Tidak ada pilihan lain dan memang wajib hukumnya bagi pabrikan Astra Honda Motor (AHM) untuk segera memproyeksikan pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji menuju balap Moto3 musim depan (2022).

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Manager Motorsport AHM Soal Tujuan Mario SA Balap Moto3 Misano Dan Portimao

Kenapa tidak ada pilihan lain ? Karena memang tidak ada calon lain yang prospektif secara usia. Mario SA masih 17 tahun (lahir 16 Maret 2040). Perjalanan masih relatif panjang.

koizumi

Hal kedua, karena Mario SA sudah 3 tahun balap CEV Moto3 dan Rookies Cup dengan bendera Astra Honda Racing Team. Sudah pengalaman dan sudah saatnya. Konteks ini yang pastinya menjadi logika sederhana hingga Mario SA berlanjut diikutkan balap wildcard Moto3 Misano dan Portimao. Itu di tanggal 24 Oktober dan 7 November.

Mario SA (tengah) saat bersama duet pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro

Bicara profil Mario SA sendiri, sebetulnya tidak murni binaan Astra Honda Motor karena saat level pemula juga sempat menggunakan motor merek berbeda. Artinya bukan sejak awal balapan dengan Honda.

Namun memang karir Mario SA yang berasal dari Magetan Jawa Timur untuk balap internasional, itu 100 persen disupport Astra Honda Racing Team.

BACA (JUGA) : Mario SA Ungkap Perasaannya Saat Diumumkan Wildcard Moto3 Misano Dan Portimao

Tepatnya saat melakoni balap Asia Road Racing Championship (ARRC) ataupun Asia Talent Cup hingga CEV Moto3. Kalau Rookies Cup memang itu gaweannya Dorna dan pabrikan KTM.

Bagaimana dengan prestasinya ? Dalam gelaran ARRC 2018 posisi ke-6 untuk kelas AP250, sedangkan Asia Talent Cup 2018 peringkat akhir ke-5. Kalau FIM CEV Moto3 masih menyisakan satu putaran final di Valencia. Sementara ini ada di urutan ke-9.

Kalau Rookies Cup ada di peringkat akhir ke-16 karena memang putaran Aragon tidak balapan. Ini masih dalam suasana duka cita kepergian ayahanda tercinta. Oke, Mario SA, selamat berjuang. BB1 (Ket FOTO : Instagram Astra Honda Racing Team)

Klasemen Sementara CEV Moto3 (Mario SA ke-9) :

Klasemen Akhir Rookies Cup (Mario SA ke-16) :

 

Facebook Comments

You May Also Like