Profil Manuel Gonzalez (19 Tahun), Tolak Tawaran Kawasaki Balap Superbike, Pilih Moto2 Timnya VR46

BeritaBalap.com-Pembalap WorldSSP Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGO Team) menyita perhatian. Di usianya yang 19 tahun (lahir 4 Agustus 2002), banyak pula yang ingin meminangnya.

BACA (JUGA) : Profil Mario SA (17 Tahun) Yang Balap Wildcard Moto3 Misano Dan Portimao

Yang menarik, racer asal Spanyol ini menolak tawaran Kawasaki untuk balap superbike musim depan (WorldSBK 2022). Doi lebih memilih balap Moto2 bersama tim barunya Valentino Rossi, ialah Yamaha VR46 Mastercamp.

koizumi

Sekilas informasi saja, Manuel Gonzalex adalah juara dunia WorldSSP300 tahun 2019. Itu saat membela tim Kawasaki dan berusia 17 tahun 1 bulan dan 25 hari. Termuda ketika bicara konteks juara dunia untuk balap motor jalanan (produksi massal).

BACA (JUGA) : Razlan Razali Ungkap Arti Singkatan RNF Pada Nama Tim MotoGPnya

Adapun lasan utamanya pilih Moto2 adalah lebih dekat kepada kesempatan untuk tampil di MotoGP. Kalau superbike dianggap jauh dan menurutnya, dari segi usia, maka ia masih punya kesempatan balap superbike jika memang tidak berhasil masuk kawah MotoGP.

“Moto2 datang tepat sebelum MotoGP. Jika saya beralih ke superbike sekarang, maka pintu MotoGP hampir tertutup. Tapi saya bisa kembali ke kejuaraan dunia superbike nanti jika Moto2 tidak berjalan dengan baik untuk saya, “ucap Manuel Gonzalez yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara WorldSSP.

“Saya baru berusia 19 tahun dan saya masih punya banyak waktu. Yang saat ini memimpin dalam kategori saya, Dominique Aegerter sudah berusia 31 tahun, jadi saya benar-benar masih punya waktu, ”tambah Manuel Gonzalez. BB1

Klasemen Sementara WorldSSP :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like