Profil DKJ Perkasa SAR Speed Rally Team Kaltim, From Dragrace To Rally, Target Tim Terbaik


BeritaBalap.comPada awalnya skuad DKJ Perkasa SAR Speed terlebih dulu eksis di balap mobil trek lurus dengan segudang prestasi.

Terbukti bahwa tim asal Kalimantan Timur ini berkiprah diajang Dragrace sejak tahun 2016 dengan maskot andalannya Honda Genio berjuluk “BeepBeep” yang notabene diambil dari nama tokoh kartun yang berkarakter lari sangat kencang.

Ada pacuan pick-up nya yang turun di kelas bracket 10 detik. Nah, dari perjalanan lurusnya ini kemudian berlanjut ke ranah balapan Rally yang baru dimulai pada tahun 2020.


DKJ Perkasa SAR Speed Rally Team Kaltim yang siap meramaikan kompetisi reli nasional

“Tim DKJ Perkasa SAR Speed Rally Team Kaltim ini pertama kali turun di Sprint Rally Yogyakarta tahun 2020. Untuk Sprint Rally ini, kami akan fokus di berbagai event daerah dan juga kejurnas,” ujar Andi Kusuma, owner tim yang juga pembalap.

Mengusung mobil Honda Jazz hasil garapan chief mechanic Anugerah Rio dari SAR Speed, maka saat hajatan Sprint Rally Yogyakarta beberapa waktu lalu (7-8 Meret), Andi Kusuma bernavigator Arief Go mendobrak sebagai podium utama kelas F2. Sedangkan di kelas F3, Andi Kusuma dengan navigator Ari Sinyo mendapatkan juara ke-5. Jadi, pertama kali turun Sprint Rally langsung sabet jawara. Mantap !

Prinsip yang melekat adalah siap menjadi the best one racing team and the next bigger racing team

Prestasinya ini berlanjut di event Pertamax Turbo Tropical Sprint Rally 2020 (17-18 Okt) lalu di sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten dengan meraih juara ke-4 dikelas F1.

Asyiknya lagi dengan pencapaian prestasinya ini, DKJ Perkasa SAR Speed Rally Team Kaltim punya tekad semangat untuk memberikan yang terbaik.

“Tekad kami ini ingin menunjukkan yang terbaik untuk kedepannya, seperti halnya the best one racing team and the next bigger racing team, “tandas Andi Kusuma didampingi Andry John Kuswinartha selaku manager tim.

Sekilas info saja, tim DKJ Perkasa yang dimiliki oleh Andi Kusuma, pengusaha muda asal Balikpapan, Kalimantan ini membiliki juga tim dragrace, dragbike, road race dan rally. Mantap kali !!! you

Facebook Comments

You May Also Like