Profil Felix Viar Husain, Jawara Road Race Semarang, Talenta Muda Asal Kendal, Go National !

BeritaBalap.com-Pertumbuhan regenerasi  pembalap motor semakin pesat. Banyak faktor penyebabnya. Intinya memang kondusif dalam berbagai hal. Nah, salah satunya Felix Viar Husain, potensi pembalap pemula berbakat asal kota Kendal, Jawa Tengah.

Felix VH, sapaan singkatnya memulai kiprah balapnya dijalur Minimoto dan grasstrack yang bahkan menjadi juara umum 2 kali kelas Minimoto Maks 8 Tahun di Indiel Grasstrack Series tahun 2016-2017. Kemudian dari skill dan mental yang didapatnya dari garuk tanah itu lantas berekspansi ke jalur aspal sejak tahun 2018 dan menimba ilmu di 43 Racing School. Ini sekolah balap yang dimentori M Fadly dan. Ahmad Marta yang latihannya banyak di trek Sentul.

BACA (JUGA) : Hasil Lomba FOBM Road Race 2020 Semarang

koizumi

“Pindah ke road race karena ingin menjadi pembalap profesional yang bisa berprestasi tingkat nasional, “ujar rider belia kelahiran 26 Maret 2008 yang mengusung tim Babahe Gypsum Racing Team ini. Sejak mengaspal di jalur balap road race, prestasi juara selalu disabetnya ditiap mengikuti event.

Dan yang terakhir lalu menjadi juara pertama kelas Bebek 150cx Ecu Std Usia Max 12 Tahun di ajang FOBM Kota Semarang Road Race, beberapa waktu lalu (30 Agustus) di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah.

Felix VH siap tarung di berbagai event balap skala nasional

Pastinya, Felix VH ini menjadi bagian dari bibit muda potensial yang masih perlu dipupuk untuk lebih berkembang. Talenta ini yang selalu menjadi konsistensi Nasiin dan Viva Rosyda selaku orang tua untuk terus menggembleng semangatnya. Untuk mengasah teknik balap dan jam terbangnya, Felix VH selalu jarang absen mengikuti kejuaraan balap tingkat daerah dan nasional.

Terlebih lagi di tahun 2020 ini selain hajatan Road Race Semarang lalu, siswa SMP Negeri 2 Kendal juga berprestasi di Yamaha Cup Race 2020 Seri Boyolali menjadi juara ke-3 Bebek 4 Tak 150 cc Ecu Standart Max 12 Tahun.

“Untuk mematangkan jam terbangnya, event daerah di Jateng-DIY dan skala nasionalnya seperti YCR, HDC, Motoprix dan bahkan Indoclub akan kami coba ikuti, Om. Sayangnya ada yang batal karena Covid-19 saat ini,” tandas Felix FH yang berdomisili di Sukodono RT:01 RW:01, Kendal, Jawa Tengah. You

Facebook Comments

You May Also Like