Profil Kevin Benavides, Jawara Reli Dakar Pertama Dari Amerika Latin

BeritaBalap.com-Kevin Benavides (Monster Energy Honda racing) yang merebut jawara Reli Dakar 2021 mengukir sejarah sebagai orang pertama asal Amerika Latin alias Amerika Selatan yang mampu meraih yang terbaik dalam reli terganas yang sudah memasuki edisi ke-43 ini.

“Impian saya juga membuat sejarah. Sekarang, saya menjadi orang Amerika Selatan pertama yang memenangkan Reli Dakar !, “ujar Kevin Benavides yang tahun 2020 lalu tampil tidak maksimal karena hanya sampai stage 1 saja..

Kevin Benavides sendiri berusia 32 tahun dan berasal dari Argentina. Bicara partisipasinya dalam Reli Dakar, ini adalah yang ke-5 kalinya. Sebelumnya untuk prestasi terbaik diukir tahun 2018 dengan posisi runner-up. Yang pasti, dalam 5 tahun ini, selalu setia menunggangi pacuan Honda CRF 450 Rally.


Kevin Benavides menjadi orang Amerika Latin pertama yang bisa jawara Reli Dakar (2021)

“Saya memberi 110% dan sekarang semuanya benar, saya memenangkan Dakar ! ,“ujar Kevin Benavides yang sempat jatuh di stage ke-5 dimana kepala dan pergelangan kakinya terbentur dan sempat juga beranggapan tidak dapat melanjutkan race. Tapi ternyata tetap fit.

“Itu memang gila ! Saya start ke-3 dan setelah 50 km, saya berada di depan ! Saya merasa segalanya menjadi rumit karena Ricky semakin dekat. Saya berusaha keras hingga akhir, saya tetap fokus, tetapi ada juga beberapa kesalahan. Tapi saya pikir tidak mungkin mencapai Dakar yang sempurna, “tambah Kevin Benavides. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like