Timnya Razlan Razali WithU RNF Hanya Dikontrak Yamaha 1 Tahun, Penentuannya Juni Ini

BeritaBalap.com-Tim WithU Yamaha RNF yang belum lama ini launching livery tim (24 jan), hanya dikontrak Yamaha untuk masa 1 tahun saja (2022). Pabrikan Jepang belum yakin dengan manajemen tim baru tersebut.

BACA (JUGA) : Apa Target Andrea Dovizioso Di Tim WithU Yamaha RNF Dengan M1 Terbaru ?

Memang pemiliknya adalah muka lama Razlan Razali. Tetapi ketika berdiri sendiri tanpa dukungan sponsor Petronas dan Sepang International Circuit (SIC) masih butuh pembuktian lebih lanjut.

koizumi

Sehubungan mesin M1 yang dipakai, dikombinasi antara senior Andrea Dovizioso dengan versi terbaru (2022) dan rookie atau pendatang baru Darryn Binder yang pakai mesin 2021.

BACA (JUGA) : Lorenzo Jagokan Ducati Juara Dunia MotoGP 2022 Tapi Bukan Pecco, Siapa ?

Nah, yang lebih penting bagi mereka adalah prestasi hingga paruh perjalanan MotoGP 2022. Apa sebab ? Karena pada bulan Juni ini akan ada evaluasi dari Yamaha untuk melihat hasil yang sudah dicapai. Juni akan menjadi pertaruhan apakah kontrak diperpanjang atau tidak. Jangan salah persepsi ya ! Maksudnya kontrak tim dan Yamaha, bukan kontrak tim dengan Dorna Sports selaku penyelenggara yang berlaku 5 tahun (hingga 2026).

“Yamaha memberi kami kemungkinan untuk memilih antara M1 2021 dan 2022, jadi kami memilih yang pertama untuk Binder dan yang terakhir untuk Dovizioso. Saat ini untuk Darryn lebih baik memulai dengan motor yang sudah teruji seperti M1 2021, untuk secara bertahap meningkat dengan mendengarkan saran yang pasti akan diberikan Andrea kepadanya, ”tutur Razlan Razali yang berkewarganegaraan Malaysia.

BACA (JUGA) : Wow..! Rookie MotoGP Darryn Binder Akui Lebih Baik Belajar Dari Rekan Setim Dovizioso Ketimbang Kakaknya Brad Binder, Kenapa Ya ?

“Stabilitas tim penting bagi Yamaha, jadi manajemen tim lebih penting dari apapun tetapi fakta bahwa Jepang tahu kami dan cara kerja kami adalah titik awal yang bagus. Tentu saja, kami masih harus membuktikan kemampuan manajemen kami, dan kami akan melakukannya”.

“Pada bulan Juni, Yamaha akan menganalisis hasil dan pekerjaan kami, dan saya berharap setelah evaluasi kami dapat memperbarui perjanjian kami untuk satu tahun atau lebih, ”tambah Razlan Razali yang sebelumnya menukangi tim Petronas Yamaha SRT. BB1

Facebook Comments

You May Also Like