Profil Rookie Marco Bezzecchi Podium ke-2 Assen dan Kibarkan Bendera VR46

BeritaBalap.com-Marco Bezzecchi yang menjadi rookie atau pendatang baru MotoGP 2022 sukses meraih podium ke-2 di Sirkuit Assen Belanda, Minggu (26 Juni). Menjadi spesial karena ini podium untuk pertama kalinya bagi rider tim Mooney VR46 tersebut.

BACA (JUGA) : Pembuktian VR46 Riders Academy, Pecco-Bezzecchi Podium 1-2 MotoGP Assen

Makin spesial ketika Bezzecchi yang berusia 23 tahun dan calon kuat rookie MotoGP 2022 tersebut mengibarkan bendera VR46 dalam selebrasi podium runner-up nya. Ini yang menjadi kepuasan tersendiri bagi para pendukung VR46 yang begitu banyak hadir di Assen. Termasuk podium jawara milik Bagnaia ‘Pecco’ yang juga tergabung di VR46 Roders Academy.

koizumi

Bagaimanapun, sosok Valentino Rossi yang bisa membuat Bezzecchi seperti ini hingga mampu eksis di balap MotoGP 2022. Alhasil, kibaran bendera VR46 tersebut sebagai ekspresi ucapan terimakasih besarnya.

BACA (JUGA) : Kalimat ‘Terlalu Ambisius’ FIM Sebagai Alasan Penalti FQ20 Digugat ! Kenapa Tidak Berlaku Bagi Nakagami ?

Bezzecchi memang dibesarkan dalam VR46 Riders Academy. Bergabung sejak tahun 2020 di level Moto2 setelah sebelumnya di tim Red Bull KTM Tech3 (2019).

Musim 2020 dan 2021 dalam bendera tim Sky Racing Team VR46, Bezzecchi ada di peringkat ke-4 dan ke-3 dalam klasemen akhir Moto2.  Tahun ini berduet dengan saudara tirinya VR46, Luca Marini.

Bezzecchi yang berusia 23 tahun dan pastinya menjadi bagian dari VR46 Riders Academy

Finally, Bezzecchi menunjukkan potensinya dengan meraih podium dan ini lebih dahulu dari Luca Marini yang sudah masuk tahun ke-2 di strata MotoGP.

Bezzecchi memulai balapan Moto3 secara full series di tahun 2017 di tim CIP dengan motor Mahindra. Lanjut di tim PruestelGP dengan kudabesi KTM yang membuatnya berada di deretan 3 klasemen akhir Moto3 tahun 2018.

BACA (JUGA) : Ini Ungkapan Haru Vinales Yang Podium Pertama Kalinya Bersama Aprilia

Total Bezzecchi sudah meraih 25 kali podium dalam karir balapnya, dalam hal ini 6 kali podium juara. Masing-masing 3 kali di level Moto2 dan Moto3. Walaupun diklaim menjadi dayatarik tim WithU RNF Aprilia (2023), namun diprediksi kuat Bezzecchi masih berada di tim yang sama. BB1

Hasil Race MotoGP Assen :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like