Casey Stoner Akui Penggemar MotoGP Berkurang Karena VR46 Tidak Balap Lagi

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2007 (Ducati) dan 2011 (Honda) Casey Stoner mengakui peran signifikan Valentino Rossi dalam merangsang kehadiran penonton.

BACA (JUGA) : Wow, Joan Mir Bisa Cuti Balap 1 Tahun Jika Tidak Sepakat Duit Kontrak Dengan Honda

Stoner sebut MotoGP telah kehilangan banyak penggemar. VR46 memang punya pendukung yang loyal. Bagi mereka, soal kalah atau menang itu urusan belakang. Terpenting adalah hadir dan memberikan semangat.

koizumi

BACA (JUGA) : Casey Stoner Kasih Nasehat Penting Bagnaia Pecco Sebelum Seri Silverstone Dimulai

Bahkan saat MotoGP Assen Belanda beberapa Minggu lalu, fans VR46 hadir langsung dnegan ciri khas kuning dan memadati area penonton. Beruntung saat itu Bagnaia ‘Pecco’ dan Marc Bezzecchi yang juga murid VR46 dapat finish 1-2 hingga memuaskan mereka.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara Rookie Bezzecchi Lebih Baik Dari Marini, Apa Katanya ?

“Dalam beberapa musim terakhir dia tidak lagi sangat kuat, dia tidak berjuang untuk gelar, dan karena itu tidak banyak yang berubah tanpanya. Namun yang pasti, MotoGP telah kehilangan banyak penggemar yang datang untuk melihat balapan Valentino, ”ucap Casey Stoner yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Keunggulan Aprilia RS-GP Saat Berada Di Belakangnya

Sebagai gambaran saja, misal saat seri Mugello Italia yang cukup dihadiri 74 ribu orang saja, sebelumnya (2019) adalah 139 ribu penonton. Juga di putaran MotoGP Catalunya musim ini yang dihadiri 115 ribu penonton, padahal sebelumnya 158 ribu orang. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like