Profil Yossie Legisadewo Tampil Piala Presiden, Satu Dekade ‘Cinta’ Bersama ART Kalimantan

BeritaBalap.com-Jarang yang beginian. Ini terjadi pada pembalap asal Pontianak, Kalimantan Barat Yossie Legisadewo yang begitu identik dan populer dengan image tim balap Astra Motor Racing Team Pontianak (ART Pontianak).

Oh ya, penulis bertemu kembali dalam balap Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor Bebek 2021 di Sentul Besar (11-12 Desember). Yossie Legisadewo tampil di kelas seeded MP1 (150 cc) dengan dukungan mekanik Mlethiz MBKW2.

Ini yang menarik. Ternyata setelah diinvestigasi lebih lanjut, sudah sekira 10 tahun Yossie Legisadewo bersama tim yang dikomandoi Iwan Susilo tersebut.  Terlepas dari konteks nama tim yang berbeda, tetapi nafas dan hakekat serta ‘orang berpengaruh’ yang ada didalam manajemen ART Kalimantan atau ART Pontianak adalah sama saja (Iwan Susilo, red). He he he he…

koizumi
Iwan Susilo Manajer Tim ART Kalimantan yang terbukti menempatkan konteks racing lebih serius untuk menambah image di Pulau Kalimantan dan secara nasional

“Saya bersama Astra Motor Kalimantan sejak tahun 2010-2011, Mas, “tegas Yossi Legisadewo yang pernah juara nasional MotoPrix 2019 region Kalimantan kelas MP1. Sekilas informasi saja, Yossie Legisadewo saat ini berusia 29 tahun dan sudah memiliki dua buah hati, masing-masing berusia 1 dan 3 tahun.

“Saya memang pernah keluar untuk main di Jawa. Itu tahun 2014 bersama tim Honda GCX tetapi kemudian kembali lagi ke Astra Motor Kalimantan. Di ART Kalimantan sudah sangat dekat, sudah seperti keluarga, “tambah Yossie Legisadewo yang sedang fokus mengelola sekolah balapnya YL185 Racing Course. Untuk berita sekolah balap ini akan dibahas lebih lanjut ya. Lebih mendalam.

Sampai disini, jelas dan tegas bahwa ada faktor loyalitas yang hadir dalam konsep diri Yossie Legisadewo yang ternyata orang tuanya berasal dari Kebumen Jawa Tengah. Pantas, doi piawai berbahasa Jawa. Kesetiaan cinta selama sekitar 10 tahun langka atau sangat jarang terjadi dalam dunia balap Indonesia. BB1/ATH (Ket FOTO : Astra Motor)

Facebook Comments

You May Also Like