Protes Keras Aprilia Karena Tidak Kompetitif, Aleix Espargaro Siap Keluar Jika 2019 Sama Saja

BeritaBalap.com-Rider Aprilia, Aleix Espargaro merasa tidak puas dengan kinerjanya saat ini. Perfoma pacuan Aprilia RS-GP jauh dari yang diharapkan. Aktual, saat MotoGP 2018 Thailand, Minggu kemarin (7 Oktober) harus puas finish ke-13 saja alias tertinggal 21 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang finish terdepan.

Hal yang sampai sekarang belum terpecahkan bagi Aleix Espargaro dan rekan se-timnya, Scott Redding ialah traksi alias pegangan pada ban belakang yang buruk.

“Ini adalah tahun yang sangat membuat saya frustrasi. Saya adalah orang yang sangat positif tetapi baik Redding dan saya terus mengeluh tentang masalah yang sama, namun kami tidak mengalami peningkatan. Kami tahu kami akan berjuang di Thailand karena kami kekurangan cukup banyak dalam tenaga mesin dan kami telah mengalami masalah genggaman sejauh ini. Kami melakukan beberapa perubahan pada geometri motor, mengubah distribusi berat dan kehilangan semua pegangan belakang, “sesal Aleix Espargaro yang saat ini ada di deretan ke-16 dengan pundi 32 poin dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Itu tadi jumlah nilai yang sama dengan saudaranya, Pol Espargaro (Red Bull KTM), padahal Pol absen 4 seri karena cedera. Lebih lanjut, Aleix Espargaro menyebut pula waktu pengujian mereka yang sangat intens, tetapi belum juga menemukan solusinya. Nah, jika tahun depan masih dengan hasil yang sama, Aleix Espargaro siap cabut atau pindah tim.

“Kami melakukan tes setiap minggu dan dalam tiga bulan terakhir saya hanya 10 hari di rumah, dan kami masih belum membaik sama sekali. Motor 2019 harus kompetitif karena tahun ini telah menjadi bencana. Jika saya harus memiliki satu tahun lagi finish di urutan 17, mempertaruhkan dalam setiap balapan dan mengambil 30 detik dari rekan setim saya, itu akan menjadi tahun terakhir saya, pasti, “tegas Aleix Espargaro.

“Saya percaya pada bos tim Aprilia, Romano Albesiano dan saya ingin berpikir bahwa motor tahun depan akan menjadi benar. Kami adalah produsen terkecil dan kami harus tumbuh.Selain itu, di 2019 kami akan mengandalkan Andrea Iannone, pebalap sangat cepat yang mendapatkan podium tahun ini,.”tambah Aleix Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like