Xavi Cardelus (20 Tahun Gabung Angel Nieto Team Balap Moto2 (2019), Ini Rival Dimas Ekky di FIM CEV Moto3

BeritaBalap.com-Pebalap asal Andorra, Xavi Cardelus resmi dikontrak Angel Nieto Team untuk kompetisi balap Moto2 musim depan (2019). Xavi Cardelus yang berusia 20 tahun akan mengusung sasis KTM. Kalau mesin, pastinya semua seragam dari Triumph 765. Yang pasti, balap Moto2 bukan hal baru bagi Xavi Cardelus karena tahun ini sudah 9 kali ikut bertarung dimana 7 diantaranya sebagai wild-card.

Oh ya sekilas informasi saja, Xavi Cardelus ini adalah rival atau lawan rider tanah air, Dimas Ekky dalam kompetisi FIM CEV Moto2. Sementara ini Cardelus ada di posisi 10 besar. Oh ya (lagi), Angel Nieto kembali ke balap Moto2 setelah absen 4 tahun saat fokus di MotoGP. terakhir di eranya Jake Dixon.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim Angel Nieto dan Jorge Martinez “Aspar”untuk kesempatan fantastis ini untuk balapan di Moto2 World Championship pada 2019 nanti. Ini telah menjadi tahun pembelajaran yang baik bagi saya, bertarung beberapa putaran sebagai wildcard dan sekarang mengakhiri musim dengan tim Marinelli Snipers. Dengan kedatangan mesin 765 cc yang baru itu juga merupakan era baru untuk seri Moto2 dan saya pikir itu harus sesuai dengan gaya berkendara saya. Saya akan memberikan yang terbaik dengan tim hebat ini, ”ucap Xavi Cardelus.

“Kami akan kembali ke kategori menengah, yang telah memberi kita begitu banyak kenangan indah di masa lalu, dengan barisan pengendara muda yang kami harap dapat tumbuh bersama. Xavi Cardelus memiliki masa depan yang mengasyikkan ke depan dan setelah setahun mengenal sirkuit di Kejuaraan Dunia, dia sekarang akan memiliki musim penuh dengan Tim Ángel Nieto. Dia bergerak pada saat yang sama dengan peralihan ke mesin Triumph, “tukas Jorge Martinez sebagai pemilik tim. BB1

Facebook Comments

You May Also Like