Quartararo Tercepat FP2 MotoGP Silverstone, 4 Rider Honda Tidak Ada Yang Masuk 10 Besar

BeritaBalap.com-Mantap sekali Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Dalam 2 lap tersisa dari perjalanan latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Silverstone Inggris, Jumat (5 Agustus) langsung melejit.

BACA (JUGA) : Ducati Ngamuk Di Lap Akhir, Posisi 1-2 FP1 MotoGP Silverstone, Quartararo Ke-4

Juara dunia MotogP 2021 tersebut mencatat waktu terceoat 1 menit 58,946 detik. Padahal sebelumnya sempat di posisi ke-11. Quartararo memang harus tampil ngotot untuk berada di posisi terdepan, karena wajib menjalani hukuman long lap penalty atau lap panjang dalam race Minggu nanti (7 Agustus).

BACA (JUGA) : Hasil FP2 Moto3 Silverstone : Mario Aji Merosot Posisi Ke-26, Jagoan Tuan Rumah John McPhee Tercepat

Justru yang dalam posisi berbahaya ialah Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang ada di urutan ke-11. Tidak masuk peringkat 10 besar. Jadi sementara ini berdasarkan hasil kombinasi, tidak langsung lolos kualifikasi 2 (Q1). Masih ada kesempatan untuk mempertajam waktu di FP3 Sabtu (6 Agustus)

BACA (JUGA) : Waduh, Nasib Joan Mir Tidak Akan Diumumkan Honda Di Silverstone, Ada Apa Ini ?

Oh ya, hal menarik lain, bahwa 4 pembalap Honda tidak ada satupun yang tembus 10 besar hasil FP2 MotoGP Silverstone. Alex Marquez yang terbaik ada di deretan ke-14, lanjut Stefan Bradl ke-15, kemudian Pol Espargaro ke-16 dan Takaaki Nakagami ke-18. Sungguh miris ya.

Sebagai perbandingan saja, bahwa dalam FP2 MotoGP Silverstone musim 2021 lalu, posisi tercepat dipegang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan best-time 1 menit 59,317 detik.

Sedangkan untuk rekor keseluruhan di Silverstone, itu terukir tahun 2019 oleh Marc Marquez (Repsol Honda) yang mencatat 1 menit 58,168 detik. Ini terjadi salam kualifikasi 2 (Q2). BB1

Hasil FP2 : 

Facebook Comments

You May Also Like