Apa Kabar Dimas “Kroechil” Sugiarto ? Pensiun Balap 2003, Juragan Toko Bangunan & Developer !

BeritaBalap.com-Kembali tali silatuhrahmi portal BeritaBalap.com hadir setia untuk para mantan pembalap lawas yang memang tidak kelihatan di pentas balap nasional ataupun internasional. Tidak lagi mengurus tim racing, tidak pula sebagai manajer tim, advisor ataupun mentor racer dan bukan juga pedagang part racing.

Nah, kali ini yang diinvestigasi adalah Dimas “Kroechil” Sugiarto from Solo Berseri. Doi pensiun balap tahun 2003 ya. Jadi mungkin banyak yang belum, apalagi jurnalis-jurnalis muda. Makanya baca berita ini, menggali berita yang tidak digali di tempat lain. Nyeleneh pokokke !

Catatan penting, bahwa nama Dimas “Kroechil” sangat populer ketika bernaung di tim Manual Tech bersama mekanik Ibnu Sambodo “Pak De’. Itu saat era pacuan Shogun “Kebo”. Motornya tiada lawan. Faktanya memang Pak De “mainan” 4 tak ketika yang lain sibuk dengan 2 tak.

koizumi
Ini Kata Dimas “Kroechil” balapan di Kejurnas Road Race di Papua tahun 2000 saat bersama Ibnu Sambodo “Pak De” (Ket FOTO : Istimewa)

“Saya itu pertama kali coba ikut balap resmi tahun 1997. Kemudian lumayan rutin tahun 1998. Pertama dengan MS Keri-Keri, nah di tahun 1998 dengan Manual-Tech, “terang Dimas “Kroechil” yang saat ini berumur 37 tahun. Berarti saat mulai balapan, terbukti nyata di usia yang relatif muda ya.

Jika melihat fotonya di zaman dulu memang cocok jika dinamakan Dimas “Kroechil”. Tapi kalau sekarang sudah beda. Sudah kelihatan joyo alias jaya. He he he he he… “Dulu kita pernah balapan Kejurnas sampai ke Papua, Mas. Pas di tahun 2000, “tambah Dimas Kroechil yang sudah memiliki 3 buah hati. Yang mbarep atau paling gede, katanya berumur 16 tahun.

Selain memanage Toko Besi dan Bahan Bangunan, Dimas Kroechil juga sebagai pengembang di Perumahan AURI

Pertanyaan lebih lanjut, bagaimana aktifitas sehari-harinya ? Punya pekerjaan atau usaha apa ? “Saya punya Toko Besi dan Bahan Bangunan, Mas. Juga sebagai developer untuk Perumahan AURI, “ujar Dimas Kroechil yang saat ini punya hobi gowes dengan road bike dan punya komunitas.

Itu bisa dilihat fotonya diatas tulisan ini ya sehubungan sisi lainnya sebagai developer.  Yang satu (kiri), saat sedang serius dan terlihat sedang presentasi atau menjelaskan sesuatu, satunya lagi (kanan) saat survey ke lokasi developer. Wow.. mantap ya bro !!!.

Lebih lanjut dipahami, jika melihat alamat toko dan bahan bangunan yang terpampang pada foto utama atau paling atas, pastinya punya lokasi yang strategis ya. Termasuk upaya hingga bisa menembus lobi-lobi dan prosedural di AURI adalah patut diapresiasi.

Nah ini bersama keluarga tercinta. Kata Dimas “Kroechil” yang paling besar (disampingnya) sudah berumur 16 tahun

Sekilas informasi saja, dalam beberapa kali kesempatan di WA story ataupun media sosial beberapa teman, penulis juga melihat sosok Dimas “Kroechil” bergabung gowes dengan komunitas racing dari Klaten dan Jogjakarta.

“Kalau olahraga sepeda buat refreshing, bonusnya sehat, mas, “tambah Dimas “Kroechil”. Oke bro, sampai jumpa ya. Jaga kesehatan dan salam buat keluarganya. Berkah Dalem, Amin. BB1 

BACA (JUGA) : Apa Kabar Asep Eko “CCP Maju Lancar” ? Pensiun 2013, Usaha Car-Wash & Ternak Murai !

 

 

Facebook Comments

You May Also Like