Quartararo Dianggap Paling Layak Dampingi Marc Marquez ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pembalap yang paling banyak dipilih penggemar MotoGP untuk mendampingi Marc Marquez (Repsol Honda) dalam musim balap 2023.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Sebut Seri Portimao Penentuan Kualitas Ducati GP22, Kok Bisa ?

Alasan utamanya karena memiliki skill balap yang mumpuni, juga fakta bahwa juara dunia MotoGP 2021 tersebut sering mengeluh atas perfoma Yamaha M1. Terlebih dalam momen top speed atau kecepatan puncak.

koizumi

Pada bagian lain, pembalap asal Perancis usia 22 tahun tersebut memang sudah menyatakan bahwa ia membuka pintu untuk bernegosiasi dengan pabrikan lain. Pasukan Repsol Honda memang diberitakan melakukan pendekatan serius pada FQ20.

BACA (JUGA) : Lorenzo Sebut Jorge Martin Sudah Tanda Tangan Kontrak Ducati (2023), Apakah Betul ?

Demikian yang dilansir dari MotoSprint yang melakukan survey langsung atas pilihan fans terhadap 6 kandidat pendamping Marc Marquez. Adapun yang menginginkan Quartararo adalah 37 persen suara.

Kemudian urutan ke-2 adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar) dengan 19 persen suara. Joan Mir memang disebut-sebut menjadi opsi kedua jika Quartararo meleset.

BACA (JUGA) : Luca Marini Ungkap Masalah Motor GP22nya Yang Kalah Dengan GP21 Bastianini

Berlanjut dengan lanjut Jorge Martin (Pramac Racing) dan Pol Espargaro (Repsol Honda) dengan persentase 16 persen dan 15 persen. Selanjutnya, Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang masing-masing sekira 7 persen persen. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like