Quartararo Dianggap Pembalap Terbaik Dibanding Pecco Karena Kondisi Sulit M1 Sekarang ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dianggap lebih baik dari juara dunia MotoGP 2022 Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Monster Energy Yamaha). Loh kok bisa ? Kan juara dunia MotoGp 2022 adalah Francesco Bagnaia ‘Pecco’. Kenapa bisa demikian ?

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tegas Katakan Tidak Butuh Quartararo Ataupun Marquez Lagi

Ternyata konteks pembahasannya  bukan prestasi tertinggi yang diraih. Tetapi kondisi motor yang dipakai Quartararo saat ini dibanding perfoma Ducati GP22 yang memang berlaku spesial. Dominasi podium terbaik dalam 20 seri MotoGP 2022.

koizumi

Demikian yang diungkap oleh Cal Crutchlow yang sangat tahu hali ini karena ikut menunggangi Yamaha M1. Crutchlow menjadi pembalap pengganti Andrea Dovizioso (WithU RNF Yamaha) yang mengundurkan diri segera setelah seri Misano Italia.

BACA (JUGA) : Pecco Kirim Pesan Penting Buat Bastianini Sebagai Rekan Setim Barunya 2023

“Bahkan ia hanya memikirkan tentang mencetak poin dengan motor itu saja yang sudah sulit. Saya tidak mengatakan itu karena saya balapan dengannya atau sesuatu. Tetapi saya tahu apa yang dia kendarai dan dia pembalap terbaik saat ini karena saya pikir tidak ada orang di grid yang bisa melakukan apa yang dia lakukan dengan motor itu, “ujar Cal Crutchlow yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Dibalik Protes Quartararo, Yamaha Fokus Riset Fairing Dan Sirip Baru, Mirip Ducati GP22..?

“Saya tidak ingin mengambil apapun dari Pecco, yang menjalani kejuaraan fantastis bersama Ducati dan merupakan pembalap yang hebat. Saya tidak mengatakan bahwa Fabio lebih baik darinya, tetapi dia melakukan sesuatu yang sulit dilakukan, ”tambah Cal Crutchlow yang balapan MotoGP sejak tahun 2011 dan pernah menembus 5 besar (2013) saat di tim Monster Yamaha Tech3. BB1

Klasemen Akhir MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like