Quartararo Langsung Tampil Ngotot, Tercepat FP1 MotoGP Valencia, Pecco ke-17

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) langsung tampil ngotot dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Valencia Spanyol, Jumat (4 November).

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Valencia : Serunya Moreira Vs Holgado Di Posisi 2-3, Perebutan Rookie Of The Year

Sempat berada di posisi terdepan, kemudian dipertajam Marc Marquez (Repsol Honda), tetapi kemudian dipertajam lagi oleh FQ20 menjadi 1 menit 31,399 detik dan ini bertahan hingga berakhirnya babak FP1. Posisi ke-2 milik MM93 yang berjarak tipis 0,035 detik. Marquez memang sempat mengalami crash dan cukup lama berada di paddock timnya.

koizumi

Yang menarik, Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022 justru belum menemukan set-up terbaik pada GP22. Pecco hanya berada di posisi ke-17 saja. Ini tertinggal 0,6 detik.

Terlihat dalam sebuah kesempatan ketika sedang berlangsung FP1, Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse berdiskusi serius dengan pihak Michelin.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Akui Kesalahan Mereka Pada Quartararo, Soal Apa Ini ?

Quartararo memang menegaskan bahwa ia tidak peduli dengan klasemen sementara dimana posisinya tertinggal 23 poin dari Pecco. Ia berusaha main lepas saja. Yang terpenting baginya ialah bermain enjoy menikmati race dan meraih hasil yang signifikan terlebih hasil memuaskaan di seri sebelumnya di Sepang Malaysia.

Sebagai gambaran data saja, dalam FP2 MotoGP Valencia tahun 2021 lalu, maka yang tercepat adalah Jack Miller dengan torehan waktu 1 menit 30,927 detik.

Untuk FP1 nya tidak bisa jadi patokan karena kondisinya trek basah (wet condition). Kalau untuk kualifikasi 2 (Q2) milik Jorge Martin dengan ukiran yang dipertajam menjadi 1 menit 29,936 detik. BB1

Hasil FP1 MotoGP Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like