Hasil FP1 Moto3 Valencia : Serunya Moreira Vs Holgado di Posisi 2-3, Perebutan Rookie of The Year

BeritaBalap.com-Seru sekali mencermati perjalanan latihan bebas pertama (FP1) balap Moto3 di Sirkuit Valencia Spanyol, Jumat (4 Nov). Terlebih dalam konteks perebutan rookie of the year atau pendatang baru terbaik Moto3.

BACA (JUGA) : Waduh, 17 Mesin Honda NSF250RW Balap FIM JuniorGP Dicuri, Kerugian Sekira 4 Milyar

Ini perseteruan antara Diogo Moreira (MT Helmets-MSI) dan Daniel Holgado (Red Bull KTM Ajo). Masing-masing merusia 18 tahun dan 17 tahun. Masih muda ya. Nah, dalam klasemen sementara, mereka hanya berbeda 7 poin saja sebelum race Moto3 Valencia digelar.

koizumi

Mantapnya lagi, dalam hasil FP1 Moto3 Valencia, Moreira dan Holgado berada di urutan ke-2 dan ke-3. Itu yang jadi buktinya serunya pertarungan mereka. Sekali lagi ditegaskan, mereka ini sama-sama rookie atau pendatang baru Moto3.

BACA (JUGA) : Ternyata Pecco Punya Janji Pada VR46 Jika Berhasil Jawara Dunia MotoGP, Apa Itu ?

Adapun posisi tercepat FP1 adalah milik Izan Guevara (GasGas Aspar Team) yang mencatat waktu 1 menit 39,533 detik.  Itu fotonya Guevara yang juga berumur 18 tahun menjadi gambar utama berita ini.

Sebagai pembanding saja, saat FP1 Moto3 musim 2021 lalu, yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,561 detik yang dicetak oleh Izan Guevara.

BACA (JUGA) : Ambisi KTM Juara Dunia MotoGP 2023 Dengan Rekrut 2 Mekanik Penting Ducati ?

Kalau dalam babak kualifikasi 2 (Q2) Moto3 Valencia tahun lalu, yang tercepat adalah Pedro Acosta dengan torehan waktu 1 menit 38,668 detik. Acosta ini yang jawara dunia Moto3 musim 2021 lalu.

Oh ya, untuk hasil umum balap Moto3 Valencia nanti memang tidak berpengaruh signifikan lagi karena juara dunia milik Izan Guevara sudah dipastikan di seri Sepang Malaysia beberapa minggu lalu. Makanya pertarungan untuk rookie of the year yang ramai dibahas. BB1

Hasil FP1 Moto3 Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like