Quartararo Makin Dekat ke Aprilia Buat Kontrak MotoGP 2025 ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) diberitakan makin dekat kepada tim Aprilia (2025). Maksudnya ketika bicara potensi dirinya untuk hengkang dari Yamaha.

Hasil MotoGP Qatar yang membuatnya finish ke-11 membuktikan bahwa M1 belum mampu bersaing dengan motor-motor Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia). Bahkan disebutnya masih jauh. Demikian dilansir dari Motosprint.

Tentu saja, jika ini berproses, maka Quartararo diproyeksikan untuk menggantikan Aleix Espargaro yang sudah berusia 34 tahun. Ini pembalap paling senior di MotoGP saat ini, ataupun Maverick Vinales.

koizumi

BACA (JUGA) : Usianya 18 Tahun, Ini Profil Fermin Aldeguer Yang Diumumkan Resmi Ducati Balap MotoGP 2025

Anyway, prestasi dari keduanya di musim balap 2024 ini yang akan menjadi parameter atau alat ukur sehubungan siapa yang akan tersingkir. Paling tidak dalam perjalanan seri MotoGP 2024 sebelum liburan musim panas nanti.

Bicara peluang Quartararo untuk mencari tim berbeda, memang lebih terbuka di Aprilia. Kalau KTM sudah memastikan nama Brad Binder yang kontraknya berakhir 2025, termasuk potensi besar Pedro Acosta yang digeser ke tim utama (Red Bull KTM). Penampilan awal Pedro Acosta menjadi nilai tersendiri. Banyak yang menyanjung.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Belum Sepakat Kontrak 2025 Dengan Ducati, Kenapa ? Apa Masalahnya ?

Sedangkan Ducati memang sudah kebanjiran pembalap potensial. Maksudnya punya stok rider paling siap. Pecco sendiri baru saja tanda tangan kontrak hingga akhir 2026. Nah, pendampingnya bisa kembali Bastianini ataupun kemungkinan Bezzecchi, Marc Marquez dan lain-lain. BB1

Hasil MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like