Usianya 18 Tahun, Ini Profil Fermin Aldeguer Yang Diumumkan Resmi Ducati Balap MotoGP 2025

BeritaBalap.com-Ducati sudah mengumumkan resmi bahwa salah satu talenta Moto2 Fermin Aleguer sudah dikontrak dan akan menjalani balap MotoGP tahun depan (2024).

Memang belum jelas siapa yang akan digantikannya. Namun keputusan ini diklaim mengarah kepada skuad tim Pramac Racing. Terlebih jika Jorge Martin memutuskan hengkang karena tidak direkrut tim Ducati Lenovo. Kalau Franco Morbidelli cenderung lebih soft karena memang baru tahun pertama di tim Pramac Racing.  Konteks ancaman Jorge Martin memang sering diutarakannya.

Kembali ke bahasan awal. Bahwa Fermin Aldeguer ini masih berusia 18 tahun. Masih relatif muda ya. Artinya, saat melangkah ke MotoGP di usia 19 tahun. Potensinya diakui banyak pihak, termasuk oleh Bos Ducati Davide Tardozzi.

koizumi

BACA (JUGA) : Tim VR46 Belum Sepakat Kontrak 2025 Dengan Ducati, Kenapa ? Apa Masalahnya ?

“Aldeguer adalah pembalap yang sangat menarik. Kami telah mengamatinya selama 2 tahun, seperti juga pabrikan manapun, itu asumsi saja, karena paling lambat setelah akhir musim 2023, maka saya pikir semua orang akan memperhatikannya. Memang sudah jelas, bahwa kami melakukan pembicaraan dengannya atau lebih tepatnya manajemennya. Namun belum ada yang diputuskan, “terang Davide Tardozzi selaku Manajer Tim Ducati.

BACA (JUGA) : Bos Tim Pramac Pastikan Tahun 2024 Ini Terakhir Bersama Jorge Martin, Kemana Ya..?

Tentu saja menarik untuk mengetahui profil singkat Fermin Aldeguer yang sebelumnya juga diincar tim Repsol Honda ataupun tim VR46. Namun Aldeguer memutuskan tetap balap Moto2 musim 2024 ini.

Sebelumnya, Fermin Aldguer ini adalah juara umum FIM CEV Moto2 tahun 2021 pada usia 16 tahun. Saat itu sangat dominan dengan 7 kali kemenangan. Kemudian masuk kawah Moto2 tahun 2022 dan berada di deretan ke-15 dalam klasemen akhir.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Akan Terkendala Gaji Di Ducati Yang Tidak Mau Gede Selain Buat Pecco ?

Untuk musim 2023 ini, Fermin Aldeguer berada di peringkat ke-3 dalam klasemen akhir Moto2. Dalam 4 seri terakhir Moto2 tahun lalu (Thailand, Qatar, Malaysia, Valencia), Aldeguer selalu memborong podium juara. Tentu saja, target tahun ini adalah merebut juara dunia Moto2. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like